Pancarkan.com
Peristiwa

Forpimka Pakal Gelar Pisah Sambut Kapolsek dan Kepala KUA

Segenap elemen masyarakat selamat jalan dan datang kepada pejabat baru diwilayah Pakal

Surabaya, Pancarkan.com-Forpimka Pakal menggelar acara pisah sambut Kapolsek Pakal dan Kepala KUA Pakal di Aula Kantor Kecamatan Pakal Jl. Raya Babat Jerawat No 1 Pakal Surabaya, Senin (18/7/2022).

Kegiatan tersebut tak lain melepas dan menyambut dua orang pemimpin di wilayah Kecamatan Pakal, yaitu Kapolsek Pakal dan Kepala KUA Pakal. Hadir dalam kegiatan tersebut Muspika Pakal yang baru, Kapolsek Pakal Kompol Imam Solikin SH, MH dan Kepala KUA Pakal KH. Moenawar Cholil S.Ag.

Camat Pakal Tranggono Wahyu Wibowo menyerahkan cindera mata kepada Kompol Bambang Eko Sujarwo

Selain itu, hadir pula pejabat yang lama, Kompol Bambang Eko Sujarwo SH, MH (Kapolsek Pakal) dan KH. Moh Munir S.Ag (Kepala KUA Pakal). Turut diundang, Lurah se Kecamatan Pakal, LPMK, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, MWC NU, Tokoh Muhamadiyah, Ketua Ormas wilayah Pakal, diantaranya, Ketua Pemuda Pancasila dan Ketua Perguruan Silat Ranting Pakal.

Kompol Bambang Eko Sujarwo (Kapolsek Lama) dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada tokoh dan segenap unsur elemen masyarakat Pakal. Pihaknya memohon ijin kepada seluruh undangan yang hadir, bahwasanya dengan keluarnya telegram mutasi dari Polda Jatim.

“Kami mohon ijin pamit dari Pakal untuk melaksanakan tugas yang baru di Polda Jatim, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada tokoh dan segenap elemen warga masyarakat Pakal atas bantuan, kerjasama dan dukungannya selama ini, sehingga kami dapat melaksanakan tugas dengan baik sebagai Kapolsek Pakal,” ungkapnya.

Merupakan kebanggaan bagi kami, kata Kompol Bambang, yang sudah diberikan kesempatan bertugas di Pakal dan bisa bergabung dengan bapak ibu sekalian. Tentunya dalam waktu yang singkat di era jabatan saya masih banyak kekurangan dan belum bisa maksimal memberikan kepuasan kepada masyarakat dalam hal tugas kepolisian.

“Kami mohon maaf pabila ada kesalahan dan kekhilafan selama bertugas di Pakal dan saya mohon doa restu untuk melaksanakan tugas baru sebagai Parik VIII Itwasda Polda Jatim semoga amanah dan membawa berkah, semoga tali silaturahmi ini tetap tersambung sampai kapanpun, dan sebagai pengganti saya Kapolsek Pakal yang baru adalah Kompol Imam Solikin SH, MH,” ujar perwira menengah yang sudah melekat di hati masyarakat Pakal saat menjabat Kapolsek Pakal selama tiga bulan itu.

Sementara, Kapolsek Pakal Kompol Imam Solikin SH, MH, mengucapkan salam kenal kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh ormas serta unsur elemen masyarakat Pakal yang hadir. Pihaknya memperkenalkan diri dan menjelaskan awal kariernya masuk menjadi anggota polisi pada tahun 1992-1993, serta tugas tugasnya hingga menjabat sebagai Kapolsek di Pakal.

“Sebagai orang baru, saya mohon bimbingan, arahan dan dukungan kepada segenap tokoh masyarakat, tokoh agama serta segenap unsur elemen masyarakat Pakal. Apa yang sudah di sampaikan oleh bapak Bambang akan kita lanjutkan, demi terciptanya situasi Kota Surabaya khususnya wilayah Pakal yang kondusif,” tegasnya.

Mewakili Forpimka, Camat Pakal, mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek lama dimana dalam tiga bulan sudah mencurahkan seluruh tenaga dan perhatiannya untuk mewujudkan situasi kamtibmas di Kecamatan Pakal.

“Saya bersyukur di wilayah Pakal ini semakin hari para pejabat semakin baik, mulai dari awal saya di sini tahun 2018 sudah ganti empat kali kapolsek saat ini yang ke lima dan alhamdulillah semoga semakin bagus. Pak Bambang selama tiga bulan disini sudah menunjukkan kesan yang luar biasa, meskipun kami bersedih kalau memang beliau akan melaksanakan tugas baru dan kami berdoa semoga kedepan jauh lebih sukses dan amanah,” ucap Tranggono.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan Kepala KUA Pakal baik yang lama maupun baru, dan diteruskan dengan pemberian cindera mata yang diberikan oleh Camat Pakal Tranggono Wahyu Wibowo SSTP, M.Si dan Kepala Puskesmas Benowo dr. Joehanto kepada Kapolsek lama dan Kepala KUA lama. (bah)

Related posts

Panglima Divisi Infanteri 2 Kunjungi Mayonif Raider 514 Kostrad

Lantamal V Renovasi Ratusan Rutilahu di Jatim

Cerme Kidul Launching Wisata Telaga Cerme Program Desa Berdaya