Pancarkan.com
Peristiwa

Lantamal V Renovasi Ratusan Rutilahu di Jatim

Danlantamal V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, peletakan batu pertama secara simbolis

Tulungagung,Pancarkan.com-Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V kembali menggelar Karya Bakti Renovasi ratusan rumah tidak layak huni menjadi rumah tinggal layak huni, dalam program (Rutilahu) tahun 2023. Hal ini merupakan program kerjasama antara Lantamal V dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur kepada masyarakat di pesisir Jawa Timur, Rabu (20/12/2023).

Kegiatan pembukaan Karya Bakti TNI AL (Rutilahu) tahun 2023 ini ditandai dengan peletakan batu pertama secara simbolis oleh Gubernur Jawa Timur Dr. (HC) Khofifah Indar Parawansa, M.Si yang diwikilkan Kadis PU Cipta Karya I Nyoman Gunadi, ST, MT dan Danlantamal V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, SH, M.Han di Dusun Bagusan RT/RW 01/01 Desa Siyotobagus Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung.

Program rutilahu pada tahun ini sebanyak 250 rumah warga masyarakat pesisir yang masuk dalam kategori tidak layak huni yang akan direnovasi dan tersebar di 3 Kabupaten yaitu Kabupaten Tulungagung sebanyak 86 unit rumah, Biltar sebanyak 84 unit rumah dan Trenggalek sebanyak 80 unit rumah.

Danlantamal V, dalam sambutannya menyampaikan, program rutilahu merupakan bukti nyata perhatian pemerintah bekerja sama dengan TNI AL, dimana wilayah tulungagung, trenggalek, dan blitar masuk dalam wilayah kerja Lantamal V.

“Program tersebut juga merupakan salah satu upaya dalam rangka partisipasi dan sumbangsih pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama TNI AL, dalam hal ini Lantamal V untuk meningkatkan dan memperbaiki taraf hidup masyarakat pesisir di wilayah Provinsi Jawa Timur,” tegas Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para PJU Lantamal V, Kadis/Kasatker Lantamal V, Forkopimda Provinsi Jawa Timur, Forkopimda Kabupaten Tulunggagung, Trenggalek dan Blitar. (bah)

Related posts

TNI Bersama Perangkat dan Warga Karya Bakti Perbaiki Tanggul Jebol

redaksi

Dampingi Vaksinasi Difabel, Serma Rudianto Ekstra Perhatian

Pangarmada II Dampingi Pangdam V/Brawijaya Lepas Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY ke Papua