Pancarkan.com
Peristiwa

Danlantamal V Beserta Forkopimda Surabaya Sambangi Tiga Gereja

Danlantamal V bersama Walikota dan Forkopimda Surabaya sambangi tiga Gereja

Surabaya,Pancarkan.com-Jalin Toleransi antar umat beragama serta memastikan kondisi keamanan, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Brigadir Jenderal TNI Marinir Joni Sulistiawan SH, M.Han bersama Walikota Surabaya Eri Cahyadi ST, MT beserta Forkopimda kota Surabaya, mendatangi dan sekaligus meninjau secara langsung pelaksanaan peribadatan jelang Misa Natal tahun 2023 di tiga Gereja yang berada di kawasan Surabaya, Minggu (24/12/2023).

Start dari Balai Kota Surabaya, peninjauan ketiga Gereja tersebut yaitu Gereja Katolik Kristus Raja dan Gereja GKI Residen Sudirman yang berada  di Jl. Residen Sudirman serta Gereja Katolik Santo Mikael yang berada di kawasan Jl. Tanjung Sadari no. 49 Perak Surabaya.

Kedatangan Walikota Eri Cahyadi, beserta rombongan forkopimda kota Surabaya disambut dengan antusias dan penuh keramahan dari Pimpinan Jemaat maupun dari para Jemaat yang hadir.

Di sela sela sambutannya, Walikota Surabaya Eri Cahyadi, sekaligus mewakili Pejabat Forkopimda yang telah hadir mengucapkan selamat Hari Natal tahun 2023 kepada semua warga Surabaya yang beragama Katolik dan Protestan, serta kepada para Jemaat yang telah hadir.

“Surabaya tidak dibangun dengan kekuatan satu agama, Surabaya dibangun dengan rasa kekeluargaan dan rasa guyup rukun. Surabaya adalah kota toleransi, oleh karena itu kami titipkan doa kepada panjenengan semuanya ketika beribadah menyambut Natal tahun ini, agar Kota Surabaya tetap menjadi kota yang menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama,” ungkap Walikota Surabaya.

Hadir mendampingi Walikota Surabaya, Danlantamal V, Asops Danlantamal V Kolonel Laut (P) Muhammad Taufik, Forkopimda Kota Surabaya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Komandan Kodim Surabaya Utara dan timur, Kepala BNPB kota Surabaya serta pejabat terkait. (bah)

Related posts

Polres Blitar Gelar Baksos Fogging di Pondok-pondok Pesantren

redaksi

Wagub Emil Coblos di TPS 003 Surodakan Trenggalek

redaksi

Silaturrahmi Lembaga Zakat Se-Jawa Timur dengan Insan Pers

redaksipancarkan