Pancarkan.com
Peristiwa

Kapolres Nganjuk Bersama Forkopimda Pantau Ibadah Natal 2023

Kapolres Nganjuk bersama Forkopimda saat pengecekan gereja

Pastikan Aman dan Lancar Saat Pelaksanaan Ibadah Malam Natal

Nganjuk,Pancarkan.com-Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad SH, S.I.K, M.Si bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Nganjuk, melakukan pemantauan secara langsung pelaksanaan ibadah malam Natal 2023, Minggu (24/12/2023) malam.

Pemantauan tersebut dilaksanakan di beberapa gereja yang tersebar di wilayah Kecamatan Nganjuk Kota, diantaranya, Gereja Jawi Wetan dan Gereja ST. Paulus yang terletak di jalan Diponegoro Nganjuk, yang biasanya didatangi banyak umat Nasrani.

Di sela sela kegiatan, AKBP Muhammad, mengatakan, bahwa pemantauan kegiatan peribadatan secara langsung oleh Forkopimda ialah untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan ibadah Natal bagi umat Nasrani di Kabupaten Nganjuk.

“Kami, bersama Forkopimda, berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan memastikan bahwa ibadah Natal berjalan sesuai harapan, aman, dan kondusif bagi seluruh umat Nasrani di wilayah kita,” ujar Kapolres Nganjuk.

Sementara Pj. Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna S.STP, M.Si, menambahkan, pemantauan ini tidak hanya fokus pada aspek keamanan, tetapi juga memperhatikan kenyamanan dan juga kebutuhan umat selama ibadah.

“Dengan pemantauan secara langsung seperti ini, kita bisa memetakan kebutuhan dan kesiapan dalam penyelenggaraan ibadah Natal. Kami ingin memastikan, bahwa seluruh umat Nasrani bisa merasakan keamanan dan kenyamanan selama merayakan Natal di wilayah Kabupaten Nganjuk,” ujarnya. (bah)

Related posts

Didampingi Dandim Bupati Gresik Terima 500 Paket Paper Bed Dari SCG Indonesia

Pimpin Upacara Bendera, Danrem 084/BJ Bacakan Amanat Pangdam V Brawijaya

Congkel Pintu, Pencuri Berhasil Gondol Laptop Milik Guru SD