Pancarkan.com
Peristiwa

Polres Nganjuk Gelar Rakor Lintas Sektoral Jelang Nataru 2023

Rakor Lintas Sektoral Polres Nganjuk bersama instansi terkait

Nganjuk,Pancarkan.com – Menyambut libur Natal 2023 dan tahun baru 2024 serta persiapan pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2023, Polres Nganjuk merapatkan barisan bersama para pemangku kepentingan (Instansi terkait) dengan menggelar rakor lintas sektoral, Selasa (19/12/2023).

Rakor lintas sektoral dilaksanakan di ruang rapat utama (Rupatama) dihadiri oleh  Forkopimda Kabupaten Nganjuk , Tokoh Lintas Agama (FKUB), Tokoh Masyarakat serta pimpinan organisasi kemasyarakatan dan komunikasi se wilayah Nganjuk.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, SH, S.I.K, M.Si, mengatakan, rapat koordinasi yang dilaksanakan saat ini adalah untuk memberikan gambaran rencana Operasi Lilin 2023, menyamakan persepsi dan menyamakan langkah dalam pelaksanaaannya.

“Aktivitas masyarakat sudah tentu akan mengalami lonjakan saat libur Nataru, untuk itu perlu kiranya kita merapatkan barisan bersama-sama. Melalui rakor lintas sektoral ini, kita dapat memastikan bahwa semua pihak terlibat dan memiliki peran yang jelas dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama libur Natal dan tahun baru nanti,” ungkapnya.

Operasi Lilin Semeru 2023, lanjut Kapolres, merupakan upaya bersama untuk mengantisipasi dan menanggulangi potensi gangguan kamtibmas, kecelakaan lalu lintas, serta berbagai tindak kriminal lainnya yang mungkin terjadi selama libur panjang.

“Dengan melibatkan berbagai pihak terkait, kita dapat lebih efektif dalam mengatasi potensi risiko dan meningkatkan kewaspadaan di tengah masyarakat. Kehadiran Forkopimda, FKUB, tokoh masyarakat, dan pemimpin organisasi kemasyarakatan di sini adalah bentuk komitmen bersama untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif,” tambah AKBP Muhammad.

Dalam kesempatan yang sama, Pj. Bupati Kabupaten Nganjuk diwakili Dra. Sri Handariningsih MM (Kadisporabudpar), menyampaikan, dukungan penuh terhadap langkah-langkah yang diambil oleh Polres Nganjuk, dan berkomitmen untuk aktif terlibat dalam pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2023.

“Tentunya sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada saudara-saudara kita yang akan ibadah merayakan Natal dan tahun baru di Kabupaten Nganjuk. Kami akan berkoordinasi dengan seluruh instansi terkait untuk mendukung keberhasilan Operasi Lilin Semeru 2023 ini,” kata Dra. Sri Handariningsih. (bah)

Related posts

Meskipun Hujan, Kompol Esti Datangi Warga Door To Door Ajak Vaksin

Korem 084/Bhaskara Jaya Upacara HAORNAS XXXIX Tahun 2022

Warga Palongan Gentong Gotong Royong Bangun Jalan dan Jembatan

redaksi