Pancarkan.com
Peristiwa

Satlantas Polres Gresik Gelar Police Goes To School

Iptu Yani melaksanakan Polisi Goes To School di SMP Semen Gresik

Tanamkan Disiplin Lalu Lintas Sejak Dini Kepada Pelajar

Gresik, Pancarkan.com – Tanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini, Sat Lantas Polres Gresik menggelar kegiatan Police Goes To School, dengan sosialisasi dan imbauan tata tertib keselamatan dalam berlalulintas, Senin (18/7/2022).

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis, melalui Kasat Lantas Polres Gresik AKP Agung Fitransyah, mengatakan, bahwa kegiatan Police Goes To School terus digencarkan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Gresik.

β€œHal ini dilakukan agar dapat memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas, guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pelajar,” ujarnya.

Pelaksanakan Program Police Goes to School ini berlangsung di sekolah sekolah di wilayah hukum Polres Gresik, dari tingkat Paud, TK, SD, SMP hingga SMA dengan materi sesuai tingkat sekolahnya.

Seperti yang di lakukan Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Iptu Yani Kali ini, yakni melaksanakan Polisi Goes To School di SMP Semen Gresik Kecamatan Kebomas Kab. Gresik dengan materi Tertib Berlalu Lintas, diantaranya, pengenalan Rambu lalu lintas, memakai helm cara aman dan selamat ke sekolah, serta kenakalan remaja juga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Diharapkan sosialisasi tersebut dapat berdampak positif pada siswa, agar nantinya hal hal yang tidak diinginkan di jalan raya tidak terulang kembali. (bah)

Related posts

Wakapolres Hadiri Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kabupaten Enrekang

Suramadu Ditutup 2 Jam, Berikut Penjelasan Kasatlantas Polres Bangkalan

Penyekatan Wilayah Jatim Mulai Diberlakukan