Pancarkan.com
Peristiwa

Cerme Kidul Launching Wisata Telaga Cerme Program Desa Berdaya

Pemotongan pita simbul di bukanya Wisata Telaga Cerme 

Gresik, Pancarkan.com-Camat  Cerme Umar Hasyim, melaunching program Desa Berdaya provinsi Jawa Timur di Desa Cerme Kidul Kabupaten Gresik, Selasa (13/12/2022).

Kecamatan Cerme Kidul melaunching Desa Berdaya, yaitu dengan kegiatan peresmian WISATA TELAGA CERME.  Diantaranya, terkait dengan program pendidikan, lingkungan, pemberdayaan sosial dan ekonomi.

Sementara Kepala Desa (Kades) Cerme Kidul, menyambut baik program desa tersebut, pihaknya menilai bahwa program itu sangat pas untuk Cerme. Hal itu karena sejalan dengan program yang ada di Desa Cerme Kidul.

“Kami sangat berharap program yang digagas ini akan semakin banyak di Cerme. Sehingga akan mampu menyasar desa-desa di wilayah Cerme,” ujar  Wahyudi Permana, sapaan akrab Kades Cerme Kidul.

Pemotongan tumpeng Launching Program Desa Berdaya di Desa Cerme Kidul

Wahyudi Permana, menjelaskan, bahwa Cerme Kidul memiliki program Desa Wisata, yang mana dalam tujuannya sama untuk membuat Desa Berdaya. Dengan program desa wisata ini, bisa membuat desa-desa di Cerme ini berbenah dan kreatif.

“Sehingga mereka mampu memanfaatkan potensi desa untuk kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, tambah Kades Cerme Kidul, dengan adanya program desa wisata maka desa akan mulai memperhatikan sektor-sektor seperti kesehatan, pendidikan dan yang paling penting adalah perhatian terhadap lingkungan, dengan pengembangan energi terbarukan. Sehingga desa-desa akan menjadi indah bersih dan menarik minat wisatawan.

“Kami sangat senang dengan program Desa Berdaya  ini, karena sejalan dengan apa yang dilakukan Pemprov Jawa timur, dan berharap akan lebih banyak agar menyentuh desa-desa di Cerme,” pungkasnya.

Reporter: Arie Budiono

Editor: Bachtiar

Related posts

PSGC Unitomo Lestarikan Lagu Daerah Lewat CCF

redaksi

Kapolri: Rekayasa Lalulintas Diadakan Agar Mudik Terkelola Dengan Baik

Lurah Babat Jerawat Bersama Tiga Pilar Monitoring Posko Satgas Kampung Tangguh PBI