Pancarkan.com
Peristiwa

HPN PWI di Lamongan, Bedah Delapan Rumah Warga

Salah satu rumah warga yang mendapat program bedah rumah.

Lamongan, Pancarkan.com – Peringatan HPN (Hari Pers Nasional) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur tahun 2022 dipusatkan di kabupaten Lamongan. Setelah beberapa rangkaian kegiatan terlaksana, kegiatan berikutnya berupa bhakti social, bedah rumah dengan sasaran  delapan rumah warga tidak layak huni.

Dari delapan rumah tersebut, tiga rumah yang masuk dalam program ini masing-masing rumah Misbachul Munir, warga Desa Dermo Lemahbang, Kecamatan Sarirejo, kemudian Warinah, warga Desa Gunungrejo Kecamatan Kedungpring dan Mangun, warga Desa Karangwungulor, Kecamatan Laren.

Sasaran bedah rumah pertama direalisasikan terhadap rumah Misbakhul Munir, warga Desa Dermo Lemahbang, Rabu (23/2/2022).

Sebelum pelaksanaan bedah rumah, secara simbolis SK bedah rumah diserahkan kepada warga yang mendapatkan program ini di Pendopo Desa Dermo Lemahbang.

Sokip Wakil Ketua Bidang Kerjasama PWI Jatim memberikan sambutan.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Kominfo Pemkab Lamongan, Sugeng Widodo, mewakili Bupati Lamongan Yuhronur yang berhalangan hadir, Pasi Intel Kodim Kapten Mansur, mewakili Dandim 0812 Lamongan, Kapolsek AKP Ipung mewakili kapolres dan Camat Sarirejo Dedi Dian Ali.

Selain pengurus PWI Lamongan, turut hadir perwakilan PWI Jawa Timur, Di antaranya, Sokip Wakil Ketua Bidang Kerjasama, Anam Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan, Wahyu Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan pengurus lainnya,  Yuristiarso, Budi dan  Wahyu.

Ketua PWI Lamongan, Bachtiar Febrianto menjelaskan, selain kegiatan bedah rumah, masih ada program lain dalam rangkaian HPN ini. Yaitu bhakti sosial pengurusan P-IRT UMKM  dan seminar persoalan ekonomi ekstrem. “Puncak acara digelar di Sport Centre Lamongan pada 25 Maret 2022 mendatang,” ujarnya.

Sementara, Sokip Wakil Ketua PWI Bidang Kerjasama menyampaikan, semoga apa yang dilakukan lakukan PWI Lamongan dan PWI Jawa Timur bisa bermanfaat bagi yang menerimanya.(ari)

Related posts

Sambil Cek Kondisi Kapal Satpolair Polres Gresik Ingatkan 5M

Kapolda Jatim Berikan Sambutan dan Pembekalan Wawasan Kebangsaan Pada 8.275 Mahasiswa Baru Unair

Melalui FGD Polres Sijunjung Ajak Sukseskan Pemilu 2019

redaksi