Pancarkan.com
Peristiwa

Mudahkan Pengurusan Warga, Kelurahan Bajer Buka Layanan Semanggi

Suasana pelayanan kepada masyarakat

Surabaya,Pancarkan.com-Kelurahan Babat Jerawat, Kecamatan Pakal Kota Surabaya, terus tancap gas dengan membuka layanan pada malam hari kepada warga masyarakat dengan tema yaitu Bajer ‘SEMANGGI’ Wani (Semangat Ngelayani Sampek Bengi).

Kali ini pelayanan pada malam hari digelar di balai RT 8 RW 9 Perum Pondok Benowo Indah (PBI), kegiatan dimulai pukul 16.00 – 19.00 Wib. Untuk menerima kebutuhan atau keperluan masyarakatnya, Kelurahan Babat Jerawat melakukan jemput bola membuka pelayanan malam, Jumat (25/2/2022).

Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pengurusan, baik surat menyurat ataupun yang lainnya. Sementara konsultasi pelayanan, yaitu, BPJS, Nikah, UKM, SKTM, dan terkait surat surat Pemerintahan KTP, PBB, Akte, KIA dan konsultasi waris, tentang Trantibbun yaitu Rusunawa dan IMB.

Lurah Babat Jerawat Gatot Subroto bersama Ketua RT 8 RW 9 Samsuri

Lurah Babat Jerawat Gatot Subroto, dilokasi pelayanan, mengatakan, jika giat layanan pada malam hari ini akan terus dilakukan di masing masing Balai RW secara bertahap atau bergantian.

“Kami berharap dengan kegiatan ini bisa bersinergi antara RT/RW, Kelurahan dan Kecamatan, untuk memudahkan urusan masyarakat dalam hal apapun. Terutama terhadap warga tidak mampu, Distunting, dan berkebutuhan khusus, sehingga bisa segera di tindaklanjuti sesuai intruksi dari bapak Surabaya satu,” tegasnya.

Gatot menambahkan, jika hasil pelayanan pada malam hari yang dilakukan Kelurahan Bajer di Balai RW/RT mendapat sambutan baik dari masyarakat. Terbukti antusias dari warga untuk melakukan pengurusan dapat terlayani saat itu juga.

Sementara, Ketua RT 8 RW 9 PBI Samsuri, mengaku, bahwa pihaknya beserta dengan pengurus yang lain sangat mendukung ada pelayanan dari pihak kelurahan pada malam hari. Menurutnya, hal itu sangat membantu terhadap warga yang pada pagi hari tidak sempat melakukan pengurusan.

“Alhamdulillah banyak warga masyarakat yang hadir untuk melakukan kepengurusan pada malam ini di Balai RT 8 RW 9 PBI dan kegiatan layanan malam sangat membantu warga Bajer,” ucap Samsuri.

Dari rekap hasil pelayanan pada malam ini, lanjut Samsuri, sebanyak 33 orang warga hadir melakukan pengurusan. Diantaranya, KTP, IMB, BPJS, Rusunawa dan UKM, serta warga yang memanfaatkan dalam kegiatan tersebut untuk berdiskusi dengan pejabat terkait.

Dalam pelayanan tersebut, pihak kelurahan melibatkan pejabat setempat, yaitu Lurah Babat Jerawat Gatot Subroto, Sekertaris Kelurahan (Sekel) Suwarsih, Kasibang dan Kasipem, Tim BPJS serta Linmas. Sementara warga yang turut terlibat pada kegiatan tersebut, Ketua RW 9, Ketua RT 8, para pengurus RW dan RT serta Tim Satgas Covid RW 9 PBI. (bah)

Related posts

Yustisi Pakal Berikan Sangsi Sosial Pelanggar Prokes

Kodim 1306/Donggala Turunkan 150 personil TMMD di Kabupaten Sigi

redaksi

Kapolres Menyaksikan Pemusnahan Surat Suara Rusak oleh KPU Kabupaten Blitar

redaksi