Pancarkan.com
Peristiwa

Sebanyak 600 Dosis Vaksin Untuk Anak Usia 6-11 Tahun di Citraland

Danramil Lakarsantri Mayor Inf Munthlib bersama Humas Citraland Didik Iswahyudi memantau pelaksanaan vaksin

Surabaya, Pancarkan.com-Dalam rangka mencegah penyebaran covid 19 serta menumbuhkan herd immunity. Berbagai langkah upaya pelaksanaan vaksinasi dilakukan di segala lini masyarakat, khususnya terhadap anak anak yang rentan akan virus tersebut.

Kali ini vaksinasi juga menyasar kepada anak usia 6 – 11 tahun, kegiatan vaksinasi dilakukan oleh Kodim 0832 Surabaya Selatan yang bekerjasama dengan Citraland. Vaksinasi dilakukan di Sekolah Ciputra Kawasan Puriwidya Kencana Citraland Surabaya, Jumat (24/12/2021).

Melalui Koramil Lakarsantri bersama Tim Rumkit TK III Brawijaya dan bekerjasama dengan Citraland telah disiapkan sebanyak 600 dosis. Sementara vaksin yang digunakan yaitu Sinovac Dosis 1 untuk anak usia 6-11 tahun yang berdomisili di seluruh wilayah Indonesia.

Peserta vaksin antri menunggu panggilan

Danramil Lakarsantri, Mayor Inf Muntholib, menjelaskan, bahwa pihaknya sudah melaksanakan dan bekerjasama dengan Citraland dalam kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun sebanyak dua kali, dan menurutnya antusias anak anak di sekolah Ciputra tersebut sangat tinggi.

“Kegiatan vaksin ini sudah yang ke dua kali, yang pertama tanggal 6 Desember dan yang ke dua saat ini dan pihak Kodim bekerjasama dengan Citraland. Untuk yang pertama kemaren sekitar 400 anak sudah tervaksin dan hari ini ada 600 vaksin disiapkan. Jika nanti masih adalagi maka akan kita tambah lagi karena paling banyak antusias dari warga Citraland,” terangnya.

Kami kedepannya, lanjut Danramil, akan tetap berkordinasi dengan pak Didik karena link website dari Citraland, jadi kita hanya memfasilitasi Nakes dan lain lainnya saja. Jika nanti 600 ini habis akan ada lagi selanjutnya karena masih banyak yang daftar.

“Harapan kami dengan kita vaksinasi ini untuk anak usia 6-11 tahun tervaksinasi semua karena ini adalah program dari pemerintah, kemudian dengan vaksinasi ini apabila mereka bepergian paling tidak sudah ada PeduliLindungi,” ujar Mayor Muntholib.

Sementara, pihak Citraland melalui Kepala Humas Citraland Didik Iswahyudi, mengatakan, jika pihaknya sangat senang dari Koramil Lakarsantri ada kuota vaksin yang pertama sudah 400 dosis dan sekarang ada 600 dosis.

“Hal ini agar seluruh anak lapisan masyarakat bisa tervaksin terutama anak anak, soalnya saat ini sudah masuk musim liburan Natal dan Tahun Baru. Semoga kita bisa membantu dan turut memberantas covid 19 ini dengan lebih cepat, dan ndak ada ketakutan lagi dengan adanya varian baru sehingga kita bisa menangkalnya,” ujarnya.

Kami mengimbau dan berharap, tambah Didik, semua warga Surabaya ataupun sekitaran Surabaya bisa tervaksin seluruhnya. Menurutnya untuk warga Citraland sudah mencapai seratus persen lebih, dan yang melakukan vaksin hari ini banyak dari orang orang yang mudik ke Surabaya.

“Makanya kali ini terlihat banyak, jadi sekali lagi kami berterimaksih kepada Koramil ini  diperbolehkan bagi orang orang yang bukan berdomisili Surabaya pun bisa vaksin disini,” pungkas Humas Citraland.

Pantauan petisinews.com, antusias anak anak untuk menerima vaksinasi covid 19 di sekolah Ciputra tersebut sangat tinggi, dengan didampingi para orang tua mereka secara antri bergiliran daftar dan langsung di screning dan kemudian disuntik vaksin jenis sinovac dosis 1 tersebut.

Sementara Tim Vaksinator dilakukan oleh Rumkit TK III Brawijaya dengan dibantu para petugas dari pihak Citraland untuk pendaftaran dan pendataan peserta vaksin.

Reporter: Bachtiar

Related posts

Tragis, 21 Balita Bondowoso Positif HIV/AIDS

redaksi

Seminggu tak Kelihatan, Penjaga Malam Ditemukan Meninggal

redaksi

Lantamal V Gelar Baksos dan Bakes Masyarakat Pesisir Besuki