Pancarkan.com
Peristiwa

Lantamal V Gelar Baksos dan Bakes Masyarakat Pesisir Besuki

Lantamal V Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di Besuki Tulungagung

Tulungagung,Pancarkan.com-Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V menggelar bakti sosial dan bakti kesehatan kepada masyarakat di pesisir didesa Siyotobagus Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung, Rabu (20/12/2023)

Aksi bakti sosial dan bakti kesehatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dari Rumah Tinggal Layak Huni dalam program (Rutilahu) Tahun 2023, Kegiatan tersebut dibuka oleh Komandan Lantamal (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han.

Danlantamal V dalam amanatnya menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Rumah Tinggal Layak Huni dalam program (Rutilahu) Tahun 2023 yang merupakan program kerja sama antara Lantamal V dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur kepada masyarakat di pesisir.

“Baksos dan bakti kesehatan ini diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi peningkatan standar keterampilan kepada masyarakat sehingga terjalin kerjasama yang erat serta memperkokoh kemitraan antara TNI Angkatan Laut dengan masyarakat,” ujar Danlantamal V.

Adapun Baksos tersebut melayani beberapa pengobatan diantaranya pengobatan umum, gigi, KB, pengecekan kadar kolesterol, asam urat, gula darah, serta pemberian bantuan sembako yang diserahkan langsung Danlantamal V kepada masyarakat sekitar. (bah)

Related posts

Percepatan Vaksin Tahap II Diselenggarakan di WEP Gresik

Relawan Jokowi -Ma’ruf Amin Tulungagung Bersatu Ngopi Bareng

redaksi

Kapolres Touna Pastikan Kelayakan Randis Jelang Pemilu

redaksi