Pancarkan.com
Peristiwa

Belasan Motor Gunakan Knalpot Brong Diamankan Polres Gresik

Polisi menunjukkan knalpot brong yang di larang

Gresik, Pancarkan.com – Belasan kendaraan bermotor yang mengunakan knalpot brong diamankan Polres Gresik. Para pengendara diberi surat tilang dan wajib mengganti knalpot brong dengan knalpot standar. Hal tersebut untuk memastikan kondusifitas kamtibmas dan kamseltibcarlantas jelang perayaan natal dan tahun baru (Nataru).

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis SH, SIK, M.Si, mengungkapkan, operasi dilakukan di sepanjang  ruas jalan utama. Mulai Jalan dr. Wahidin SH, Jalan Veteran, Jalan RA Kartini, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Pahlawan dan sejumlah titik lainnya.

“Patroli dan penindakan knalpot brong merupakan upaya preventif dan represif mencegah gangguan kamtibmas dan kecelakaan lalu lintas. Pengendara yang memakai knalpot brong langsung ditindak tegas berupa penilangan,” tegasnya, Minggu (19/12/2021).

Kasat Lantas Polres Gresik, AKP Engkos Sarkosi, menerangkan, total ada 15 barang bukti ranmor yang diamankan polisi. Sepeda motor tersebut kemudian diamankan di Mako Satlantas Polres Gresik hingga putusan sidang pengadilan.

“Apabila sudah sidang di pengadilan, ranmor tersebut bisa diambil dengan syarat harus mengembalikan atau memasang kembali knalpot yang sesuai standar,” kata Engkos.

Engkos juga menegaskan, bahwa operasi ini akan rutin dilakukan, apalagi menjelang perayaan nataru pihaknya berharap nataru bisa berjalan kondusif dan hikmat tanpa gangguan kamtibmas yang menonjol. Di sisi lain, kamseltibcarlantas berjalan maksimal.

Tak hanya jajaran Satlantas yang menggelar operasi knalpot brong, Polsek jajaran Polres Gresik juga turun mendatangi bengkel dan meminta tidak melayani pemasangan knalpot brong. (*)

Editor: Bachtiar

Related posts

Ciptakan Sehat Warga, Babinsa Driyorejo Bagikan Hand Sanitizer

300 Dosis Vaksin Disiapkan Kelurahan Babat Jerawat

redaksipancarkan

Satreskrim Polres Gresik Ringkus Pencuri Terekam CCTV