Pancarkan.com
Peristiwa

300 Dosis Vaksin Disiapkan Kelurahan Babat Jerawat

Petugas Vaksinasi dari Puskesmas Benowo

Surabaya, Pancarkan.com-Warga sangat antusias mengikuti vaksinasi tahap satu dan dua yang digelar di Aula Kantor Kelurahan Babat Jerawat, Kecamatan Pakal Surabaya, Selasa (14/9/2021).

Kegiatan Vaksinasi tersebut dimulai dari pukul 08.00 Wib, selama pelaksanaan vaksin berjalan dengan lancar dengan tetap mematuhi  protokol kesehatan (prokes). Yaitu, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan.

Peserta vaksinasi tetap patuhi protokol kesehatan

Petugas Puskesmas Benowo Sri, mengatakan, bahwa pihaknya telah menyiapkan sebanyak 300 kuota untuk vaksin dosis pertama dan kedua.

“Untuk vaksinasi kami telah menyiapkan kuota 300 dosis vaksin jenis sinovac untuk masyarakat, baik yang baru vaksin maupun yang vaksin ke dua pada hari ini,” terangnya.

Vaksinasi kali ini, lanjut Sri, sapaan akrab petugas Puskesmas Benowo, di peruntukkan bagi warga yang berusia 12 tahun keatas. Dan bagi warga yang melaksanakan vaksin ke dua diminta untuk menunjukkan bukti vaksin pertama.

Sementara, Darmokusumo (12), salah satu peserta vaksinasi di Kel. Babat Jerawat yang berasal dari sekolah Imam Syafi’I, mengaku, bahwa ia tidak merasa takut untuk mengikuti vaksinasi tersebut.

Sebelum di vaksin, warga terlebih dulu dilakukan pengecekan administrasi serta kesehatan guna mengetahui kondisi peserta sebelum dilakukan vaksinasi. Dengan adanya kegiatan vaksinasi serentak ini, diharapkan semua warga khususnya di Kelurahan Babat Jerawat dapat mengikuti dan mendapatkan vaksin secara gratis. (*)

Penulis: arie budiono

Editor: bachtiar

Related posts

Masjid At Tauhid Peringati Maulid Nabi Secara Sederhana

Brigjen TNI Herman Hidayat Resmikan Penggunaan Gedung Fitnes Center

Sebanyak 468 Santri Ponpes Usluhul Alibrohimi di Vaksin