Pancarkan.com
Olahraga

Jamaah At Tauhid Ajak Usir Covid 19 Dengan Berolahraga Gowes

Tim Gowes Masjid At Tauhid beristirahat di Made

Surabaya, Pancarkan.com-Bagi masyarakat yang rutin bersepeda, selalu berusaha menggowes tanpa henti serta ingin mengukur waktu dan tenaga yang dihabiskan. Bersepeda dipagi hari dengan lalu lintas yang masih sepi, lancar, dan udara segar, membuat gairah gowes meninggi dengan mengayuh sepeda melewati rute yang telah ditentukan.

Perkumpulan komunitas sepeda At-Tauhid, yang berada di Perum Pondok Benowo Indah (PBI),Kel. Babat Jerawat, Kecamatan Pakal Surabaya, rutin melaksanakan olahraga bersepeda dengan melintasi wilayah Surabaya barat, Minggu (19/12/2021).

Seperti biasa, gowes At-Tauhid dilaksanakan setiap hari minggu pagi pukul 05.30 Wib dan berkumpul di halaman Masjid At-Tauhid. Sebelum berangkat diawali dengan senam bersama untuk pemanasan guna melenturkan otot-otot yang kaku ditubuh yang dipimpin oleh instruktur senam Karyono.

Ketua Gowes H. Imam Suroso, menyampaikan, bahwa rute hari ini yang akan dilalui adalah melintasi jalan-jalan di Surabaya barat, yaitu Jl. Raya Babat Jerawat, dan lanjut istirahat di Made untuk makan bersama.

“Meskipun pada minggu ini banyak anggota yang ijin acara gowes tetap dilaksanakan, dan Alhamdulillah semua anggota tetap sehat serta semangat. Apalagi hari ini kita juga memperkenalkan anggota baru, Suhandi,” kata H. Imam.

Lebih lanjut H. Imam, mengatakan, demi menjaga imunitas kita semua harus tetap berolahraga dengan bersepeda (gowes) bersama-sama, yang mana juga merupakan sarana silaturrahmi. Sehingga kebersamaan ini akan menambah semangat, keguyuban, dan kerukunan.

“Bersepeda dengan Jamaah Masjid At-Tauhid disamping bisa silaturrahim, juga bisa menyenangkan diri kita sendiri,” ungkap anggota gowes Narko.

Dengan olahraga bersepeda, tambah Ketua Gowes, kita tetap harus mematuhi imbauan pemerintah untuk selalu menjalankan  protokol kesehatan (prokes), karena sampai saat ini virus Covid-19 masih ada.

“Bahkan muncul Covid-19 varian baru yang ditemukan dari Afrika Selatan, yaitu, Omicron yang ditengarai mempunyai tingkat penularan cukup tinggi, sehingga kekebalan tubuh bagi yang sudah vaksinasi dibarengi dengan pola hidup sehat setidaknya bisa mencegah virus varian baru tersebut,” ujar Imam Suroso.

Reporter : Sunar

Editor: Bachtiar

Related posts

Dandim 0817/ Gresik Tutup Kejurkab Pencak Silat Gresik Tahun 2019

redaksi

KONU, Digagas untuk Mewadahi Pelaku Olahraga dari Nahdliyin

redaksipancarkan

Pererat Sinergitas, Forkopimda Trenggalek Gelar Olahraga Bersama