Pancarkan.com
Peristiwa

‘Polwan Malate Pote’ Polres Bangkalan Imbau Sholat Jumat dan Harkamtibmas

Bangkalan, Pancarkan.com – Kepolisian Resor (Polres) Bangkalan terus melakukan sejumlah inovasi inovasi terbaru untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat luas. Salah satunya terobosan baru dengan memilih nama “Polwan Malate Pote” ala Srikandi Polres Bangkalan, yaitu melakukan imbauan untuk melaksanakan sholat jum’at, di hari Jumat (10/12/2021).

Regu pertama diawaki oleh Bripka Asbiah, Briptu Lathifani A., Briptu Hoiriyah, Briptu Navynda Sherly, dan Briptu Noviantinu NU, melaksanakan patroli untuk membrikan imbauan sholat jumat dan juga melaksanakan pengamanan mako serta menjaga tahanan selama sholat jumat berlangsung.

Kegiatan patroli imbauan tersebut dilakukan oleh para srikandi Polres Bangkalan dalam rangka menciptakan harkamtibmas, dan juga meningkatkan ketaqwaan kepada Allah swt. Selain itu, tujuan patroli dengan mengingatkan kaum adam untuk sholat jumat, diselingi dengan imbauan agar tetap menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan saat dijalan raya.

Patroli yang digelar dari pukul 10.30 hingga pukul 13.00 wib tersebut akan menjadi kegiatan rutin dari para Srikandi Polres Bangkalan disetiap jumat secara bergantian. Diharapkan dengan adanya patroli ini, masyarakat akan semakin nyaman dalam beribadah dan tidak mengabaikan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.

Sementara, ditemui secara terpisah Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K, menjelaskan, jika terobosan baru polwan Polres Bangkalan tersebut merupakan pengabdian para Srikandi di bumi dzikir dan sholawat, dalam memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Bangkalan.

“Kami melakukan inovasi baru yaitu ‘Polwan Malate Pote’ yang artinya mengimbau masyarakat saat sholat jumat, dan patroli antisipasi ini merupakan warna baru yang kami hadirkan di bumi Bangkalan, dalam memberikan imbauan Sholat Jumat dan mereka juga akan mengganti tugas kaum lelaki sementara waktu selama beribadah sholat Jumat,” ujar mantan pamen Bareskrim tersebut saat dimintai keterangan selepas sholat Jumat di Mapolres Bangkalan.

Ini tentu hal yang sangat bagus, ucap AKBP Alith, agar niat ibadah dan pengabdian bisa sejalan beriringan dan selalu dalam ridho Nya. (hms)

Editor: Bachtiar

Related posts

Wujud Kepedulian, Polres Gresik Berikan Bantuan Warga Terdampak Bencana

Kantor Imigrasi Kelas II Jember Berubah Kantor Imigrasi Kelas II TPI Jember

redaksi

Rp 4,1 Miliar untuk Perbaiki Jalan Sisingamangaraja Sidoarjo

redaksi