Pancarkan.com
Peristiwa

Pademi Belum Usai, Polres Gresik Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Anggota jajaran Polres Gresik terus lakukan penyemprotan disinfektan

Gresik, Pancarkan.com– Pelabuhan merupakan pintu masuk maupun keluarnya masyarakat, sehingga penting dalam mengatisipasi varian baru B.1.1.529 Omicron. Menindak lanjuti hal itu, Polres Gresik melakukan penyemprotan cairan disinfektan di pelabuhan Gresik, Jumat (10/12/2021).

Varian Covid-19 Omicron, yang telah dimasukkan Badan Kesehatan Dunia (WHO) sebagai variant of concern (VoC) per 26 November 2021. Sementara kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19, selain dengan menerapkan protokol kesehatan dan pelaksanaan PPKM menuju Level 1.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan AKP Nur Sugeng, yaitu melaksanakan peyemprotan di tempat umum dan juga mensosialisasi serta edukasi berkaitan dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) guna mencegah penyebaran Covid 19.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis SH, SIK, M.Si, menegaskan, bahwa penyemprotan disinfektan ini sebagai usaha untuk mencegah peyebaran virus covid 19 di masyarakat.

“Situasi pandemi Covid-19 yang mulai melandai, warga masyarakat diminta jangan sampai lengah. Sehingga tidak ada lagi gelombang pandemi Covid-19,” ujar AKBP Azis.

Kami memberikan pemahaman, kata Kapolres, untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan 5M, guna mencegah penyebaran virus covid-19,” pungkasnya. (hms)

Editor: Bachtiar

Related posts

Polres Blitar Gelar Baksos Fogging di Pondok-pondok Pesantren

redaksi

Warga Ketemas Dungus Puri Digegerkan Penemuan 2 Ular Piton

Yayasan Kemala Bhayangkari 2 Gresik Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

redaksipancarkan