Pancarkan.com
Peristiwa

Satgas Covid RW 10 PBI Serahkan Hasil Penggalangan Bantuan Korban Semeru

Satgas Covid RW 10 serahkan bantuan kepada LPMK dan Banser untuk di distribusikan ke lokasi bencana

Surabaya, Pancarkan.com– Tak hanya dari warga setempat, bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang terus bergulir dari luar wilayah dan diserahkan di Posko Covid 19 Kampung Tangguh RW 10 Pondok Benowo Indah (PBI), Kelurahan Babat Jerawat Kec. Pakal Surabaya, Jumat (10/12/2021) malam.

Penggalangan donasi yang digelar Satgas Covid 19 Kampung Tangguh RW 10 PBI itu, tak lain bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat korban erupsi gunung Semeru di Kab. Lumajang yang terjadi beberapa waktu lalu. Hal tersebut sejalan dengan tim Satgas di RW 10 PBI, yang berkomitmen akan selalu hadir untuk membantu warga masyarakat Indonesia yang tertimpa bencana.

Foto bersama usai penyerahan bantuan kepada LPMK dan Banser

Untuk itu, Satgas Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo RW 10 PBI menjalankan program kemanusiaan sejak adanya virus corona yang merebak di Indonesia, khususnya di wilayah Kecamatan Pakal Kota Surabaya, walaupun saat ini sudah mulai mereda namun covid 19 belum selesai dan masih ada.

Sejak terjadinya bencana alam, yaitu erupsi gunung Semeru untuk sementara giat Satgas Covid RW 10 PBI dialihkan penggalangan donasi atau bantuan untuk korban erupsi gunung Semeru tersebut. Kendati demikian, antisipasi imbauan prokes kepada masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran virus corona tetap dilaksanakan.

“Jadi Satgas RW 10 ini juga turut berkontribusi kepada masyarakat yang saat ini terdampak bencana. Mana yang bisa kita bantu, kalau untuk masyarakat yang membutuhkan akan kita upayakan,” tegas Andi Lilo S.Sos, Ketua RW 10 PBI.

Kali ini, lanjut Andi, kegiatan Satgas Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo di RW 10 ini kita laksanakan penggalangan donasi bantuan untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur.

“Alhamdulillah, seluruh tokoh masyarakat dan seluruh warga RW 10 sangat merespon kegiatan ini, dengan memberikan berbagai macam barang maupun uang untuk dapat disalurkan kepada saudara saudara kita yang tertimpa musibah di Kab. Lumajang,” ujar Brur, sapaan akrab pria kelahiran Kupang Nusa Tenggara Timur ini.

Sementara, Sekertaris Satgas Covid 19 Kampung Tangguh RW 10 PBI Dwi Purnomo, mengucapkan terimakasih kepada warga dan seluruh masyarakat yang telah menyumbangkan rejekinya guna membantu saudara kita yang mengalami ujian bencana.

“Kami atas nama Satgas Covid 19, mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga RW 10 dan di luar RW 10, yang telah menyumbangkan rejekinya untuk membantu korban erupsi gunung Semeru di Lumajang. Tak hanya berhenti sampai disini, Posko Covid 19 ini akan tetap menerima jika ada warga yang ingin memberikan bantuan untuk korban bencana tersebut, dan akan tetap kita salurkan ke lokasi bencana,” ucapnya.

Menurut Dwi, dalam penyaluran bantuan yang berhasil di kumpulkan dari warga, pihaknya telah bekerjasama dengan ormas Banser Pakal dan LPMK Kel. Babat Jerawat untuk mendistribusikannya ke lokasi bencana diwilayah Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

“Alhamdulillah, Warga RW 10 baik itu melalui satgas maupun secara langsung telah menyerahkan bantuan ke pihak Banser dan LPMK untuk di salurkan ke titik lokasi korban bencana,” pungkas Dwi.

Perlu diketahui, selain berupa makanan instan, pakaian, obat obatan, vitamin masker dan air mineral, warga melalui Satgas covid 19 RW 10 juga memberikan dalam bentuk uang tunai yang terkumpul kurang lebih sebanyak Rp. 2.400.000 (Dua Juta Empat Ratus Ribu Rupiah), dan diserahkan langsung kepada Humas LPMK Bajer Mali Somali dengan didampingi Kasatkoryon Banse Pakal Adam Iksani sebagai perwakilan pendistribusian ke lokasi bencana.

Penyerahan bantuan diberikan oleh tim Satgas Covid 19 RW 10 PBI, diantaranya, Andi Lilo S.Sos, Dwi Purnomo, Ekowati Amd, Kep, Supriyanto, Ach Bachtiar, Abed, serta Ketua RT 1 Parto, RT 2 Budi, RT 3 Heri, dan RT 4 Dewi Nafisah.

Tal lupa, kami dari tim Satgad covis 19 bersama seluruh warga RW 10 PBI turut berduka atas terjadinya bencana erupsi gunung Semeru yang menimpa saudara saudara kita di Kab. Lumajang Jawa Timur.

“Semoga masyarakat disana diberikan keselamatan, kesehatan, kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini,” ucap Supriyanto, Wakil Ketua RW 10 PBI.

Reporter: Bachtiar

Related posts

Diskomlekal Gelar Kursus Operator Teknis Radio Komunikasi

Apel Gelar Pasukan Gabungan, Kodim Banyuwangi Siap Amankan Pemilu 2019

redaksi

Polres Bondowoso Sosialisasi Operasi Patuh Semeru 2019 di Bundaran Nangkaan