Pancarkan.com
Peristiwa

Diskomlekal Gelar Kursus Operator Teknis Radio Komunikasi

Surabaya, Pancarkan.comKepala Dinas Komunikasi dan Elektronika (Kadiskomlek) Koarmada II Kolonel Laut (E) Ady Sucipto, ST, mewakili Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika Angkatan Laut (Kadiskomlekal) membuka Kursus Operator Teknis Radio Komunikasi, bertempat di ruang kelas Diskomlek Koarmada II, Senin (23/9/2019).

Kursus Operator Teknis Radio Komunikasi tersebut diikuti oleh Perwira, Bintara dan Tamtama Komlek TNI AL wilayah Surabaya. Sebanyak 25 personel yang terdiri dari Yon Komlek Marinir Pasmar 2, Kodiklatal, Satkom Lantamal V, Satkom Puspenerbal dan Diskomlek Koarmada II mengikuti kursus tersebut, yang dilaksanakan mulai tanggal 23 hingga 27 September 2019 di Diskomlek Koarmada II.

Dalam amanat tertulis Kadiskomlekal yang dibacakan oleh Kadiskomlek Koarmada II, menyampaikan, bahwa dalam rangka melaksanakan tugas operasi dan latihan, maka TNI AL harus memiliki kemampuan dukungan komunikasi handal, yang disesuaikan dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta konsep peperangan modern.

Lebih lanjut Kadiskomlekal, mengatakan, sistem komunikasi yang digelar juga harus didukung oleh operator teknis yang handal.

“Oleh karena itu, operator teknis perlu memahami dan mengetahui kondisi peralatan komunikasi yang akan digunakan untuk kegiatan operasi dan latihan. Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas operator teknis tersebut, Diskomlekal menyelenggarakan Kursus Operator Teknis Radio Komunikasi TA. 2019, yang dititik beratkan pada materi tentang Radio Digital Trunking,“ tandas Kadiskomlekal.

Diakhir amanatnya, orang nomor satu di jajaran Diskomlekal tersebut berharap para peserta kursus agar melaksanakan kegiatan dengan penuh semangat dan dedikasi yang dilandasi disiplin tinggi, dan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Serap seluruh materi kursus dengan baik, jika perlu tanyakan kepada instruktur tentang materi yang belum dipahami dan dimengerti. Sehingga akan menjadi bekal yang sangat berharga dalam penugasan di lapangan,“ pungkasnya.*

Bachtiar

 

Related posts

Apel Gelar Kesiapan Pasukan Latihan Gabungan TNI Tri Dharma Yudha 2019

Danramil Dlanggu Bekali Satlinmas Desa Sumberkarang

redaksi

Sunardi Terpilih Ketua LPMK Babat Jerawat Pakal Surabaya

redaksipancarkan