Pancarkan.com
Peristiwa

Wujud Kepedulian, Polres Gresik Berikan Bantuan Warga Terdampak Bencana

Anggota Polri bersama TNI bantu bersihkan atap yang berhamburan di terjang puting beliung

Gresik, Pancarkan.com–Bencana alam angin puting beliung yang melanda Desa Kandangan Kec. Cerme Gresik beberapa waktu lalu, berakibat rusaknya beberapa rumah dan bangunan diwilayah tersebut. Kurang lebih sebanyak dua puluh satu rumah warga serta Pondok Pesantren Darul Ubudiyah, terdampak dan mengalami kerusakan..

Kejadian tersebut membuat banyak pihak yang peduli untuk membantu, baik berupa barang maupun tenaga. Tak terkecuali anggota Polres Gresik beserta jajaran, yang mana kejadian puting beliung tersebut berada di wilayah hukumnya.

Waka Polres Gresik Kompol Eko Iskandar didampingi Kabaglog AKP Nur Amin, Kasat Samapta AKP Herry Moeriyanto Tampake dan Kapolsek Cerme AKP Musihram, beserta anggota Babinsa dan juga perangkat desa setempat bersama sama mendatangi lokasi tempat terjadinya angin puting beliung tersebut dengan menyalurkan puluhan paket sembako, Kamis (28/10/2021).

Warga korban angin puting beliung menerima bantuan paket sembako dari Polres Gresik

Wujud kepedulian anggota Polri terhadap masyarakat yang terkena bencana sangat dirasakan oleh warga terdampak. Seperti halnya Pramu, laki laki paruh baya itu turut merasakan amukan angin puting beliung dan mengakibatkan rumahnya rusak, mengucapkan terimaksih kepada Polres Gresik yang telah memberikan bantuan paket sebako.

“Kami berterimakasih kepada bapak polisi atas bantuannya, semoga berkah dan bermanfaat bagi kami,” ucapnya.

Setelah mengunjungi rumah warga terdampak, kemudian rombongan menuju ke lokasi pondok pesantren yang diduga juga rusak akibat angin tersebut. Kedatangan Wakapolres disambut langsung oleh pengasuh Ponpes Darul Ubudiyah Ustadz Moh. Haris, yang mana bangunan pondoknya juga mengalami kerusakan.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis SH, SIK, M.Si, melalui Waka Polres Gresik Kompol Eko iskandar, menyampaikan, seperti diketahui, sekitar dua puluh satu rumah warga dan juga Ponpes Darul Ubudiyah menjadi korban angin puting beliung sepekan yang lalu.

Kerusakan terjadi pada atap dan genteng gedung ponpes yang berhamburan. Bahkan salah satu titik ada yang belum sempat dirapihkan, beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada warga maupun santri yang menjadi korban.

“Kedatangan kami untuk menyalurkan bantuan, sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat terdampak bencana. Semoga ini bisa bermanfaat,” kata Waka Polres Gresik.

Adapun bantuan yang disalurkan yaitu berupa beras, mie instan, gula dan minyak goreng. Paket sembako tersebut tak hanya diberikan untuk Ponpes Darul Ubudiyah saja, puluhan paket sembako juga telah disalurkan ke warga sekitar yang juga menjadi korban angin puting beliung. (*)

Editor: Bachtiar

Related posts

Polres Blitar Kota Patroli Amankan Penyimpanan Surat Suara di PPK

redaksi

Satpolairud Polres Bangkalan Bagikan Masker Kepada Nelayan

redaksipancarkan

Truk Muat 2 Ton Ayam Potong Terguling di Jalan Raya Tapen Situbondo