Pancarkan.com
Peristiwa

Posko Satgas Covid 19 PBI Galang Bantuan Korban Erupsi Semeru

Posko penggalangan bantuan korban erupsi gunung semeru di RW 10 PBI

Surabaya, Pancarkan.com-Satgas Covid 19 Kampung Tangguh Semeru RW 10 perumahan Pondok Benowo Indah (PBI) Kelurahan Babat Jerawat, Kecamatan Pakal Surabaya, membuka posko bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru.

Ketua kordinator Satgas Covid 19 RW 10 PBI, Andi Lilo S.Sos, mengatakan, bahwa pihaknya telah berkordinasi dengan tim satgas RW terkait pengadaan posko untuk penggalangan bantuan bencana alam tersebut.

“Kami sudah mengerahkan anggota satgas covid di tingkat RW untuk menggalang bantuan bagi korban erupsi Gunung Semeru, khususnya kepada warga di wilayah RW 10 PBI ini,” ujarnya, Senin (6/12/2021) malam.

Pihaknya mengajak warga PBI, khususnya di RW 10 yang mempunyai rezeki lebih untuk membantu meringankan beban para korban erupsi Gunung Semeru yang terjadi beberapa waktu lalu. Yaitu untuk menyalurkan kebutuhan yang sekiranya saat ini sedang diperlukan oleh masyarakat di lokasi bencana.

“Kami mengajak semua warga RW 10 untuk membantu meringankan beban pada saudara kita di Kabupaten Lumajang, yang pada saat ini sedang terkena musibah erupsi Gunung Semeru,” ucap Andi.

Menurut Andi, bantuan dari warga nantinya dikumpulkan dan rencananya akan disalurkan melalui Banser PC NU Pakal dan juga secara langsung ke lokasi para korban, sehingga bantuan bantuan tersebut nantinya akan tepat sasaran.

“Sementara kita masih berkordinasi dengan pihak Banser Pakal yang saat ini juga sedang menggalang bantuan di wilayah Kecamatan Pakal. Dan mudah mudahan bantuan ini cepat terkumpul agar dapat segera di salurkan,” ujar Ketua RW 10 PBI.

Dwi Purnomo, menambahkan, bahwa warga RW 10 Pondok Benowo Indah (PBI) turut berduka atas musibah erupsi gunung Semeru yang melanda saudara kita di Kabupaten Lumajang dan sekitarnya.

Oleh sebab itu, ia bersama tim satgas covid RW 10 yang lain berupaya melakukan penggalangan bantuan kepada warga, guna meringankan beban warga masyarakat yang terdampak erupsi gunung Semeru.

“Kami mendoakan semoga para korban bencana di Kabupaten Lumajang dan sekitarnya tetap diberikan kesehatan, kekuatan, keselamatan dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini ‘amiin ya rabbal alamin’. Serta kondisi wilayah Lumajang dapat segera pulih seperti sediakala,” ujar Sekertaris Satgas Covid 19 RW 10 PBI.

Adapun bantuan yang rencananya akan disalurkan oleh warga RW 10 PBI, yaitu berupa air mineral, pakaian, selimut, makanan ringan, serta beberapa kebutuhan lain yang kiranya di perlukan oleh warga masyarakat di lokasi bencana.

“Sekali lagi, kami mengajak seluruh warga di RW 10 PBI untuk turut berbagi dalam meringankan beban saudara saudara kita yang ada di Lumajang. Sedikit bantuan yang kita berikan ‘insya Allah’ akan sangat bermanfaat bagi mereka,” pungkas Brur, sapaan akrab pria asal NTT ini. (*)

Editor: Bachtiar

Related posts

MUI Kota Surabaya Jelaskan Peran Ulama Dalam Membangun Masyarakat

redaksipancarkan

Dandim 0829 Bangkalan Apresiasi Serbuan Vaksinasi Di Gedung Rato Ebu

Dinsos Jember Terima 15 Anak Jalanan Terjaring Razia Dinsos Pasuruan

redaksi