Pancarkan.com
Peristiwa

Dandim 0829 Bangkalan Apresiasi Serbuan Vaksinasi Di Gedung Rato Ebu

BANGKALAN, Pancarkan.com -Satgas penanganan Covid-19 melaksanakan serbuan vaksinasi gratis jenis Sinovac dan Astrazeneca tahap satu maupun tahap dua, yang diperuntukkan bagi masyarakat yang bertempat di gedung Rato Ebu Jl. Ahmad Yani Bangkalan, Kamis (12/8/2021).

Blangko/kuota telah habis di serbu ratusan warga yang menginginkan untuk vaksin gratis, dengan sigap petugas merespon dan memberikan arahan kepada masyarakat yang tidak kebagian blangko diarahkan untuk vaksin di tempat lain, dan bagi yang belum vaksin hari ini besok bisa datang kembali. Adapun petugas vaksinator adalah dari Poskes Dim 0829 Bangkalan, Klinik Pratama dan Dinkes Bangkalan.

Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Syarifuddin Liwang, S.I.P sangat mengapresiasi dan menghargai kesadaran masyarakat yang cukup tinggi,”kepedulian masyarakat dengan penuh antusiasme mengikuti vaksinasi gratis tersebut guna meningkatkan imunitas kekebalan tubuh (herd immunity),” ungkapnya.

Dandim berharap, kepada masyarakat agar mengajak keluarga, saudara dan teman bagi yang belum vaksin segera mengikuti vaksin, karena vaksinasi gratis ini merupakan program pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19.

“Dengan banyaknya masyarakat tervaksin diharapkan dapat terciptanya kekebalan komunal bagi masyarakat, namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Sehingga dapat mempercepat penanganan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bangkalan,” harapnya.

Pelayanan vaksinasi gratis ini, lanjut Letkol Inf Syarifuddin, juga diselenggarakan di Poskes Dim 0829 Bangkalan, Klinik Pratama Polres Bangkalan, dan dapat berkordinasi dengan petugas Puskemas setempat di wilayah Kab. Bangkalan. (pen/bah)

Related posts

Masih Banyak Warga Kurang Mampu Luput Dari Program JKN-KIS

redaksi

Lantamal V Gelar Baksos dan Bakes Masyarakat Pesisir Besuki

Dinkes Bondowoso Gelar Tes Kebugaran Karyawan Puskesmas Binakal

redaksi