Pancarkan.com
Peristiwa

Masyarakat Pakal Antusias Hadiri Vaksinasi Massal

Camat dan Kapolsek Pakal serta Kepala Puskesmas Benowo ikuti Zoom Meeting dengan Panglima TNI dan Kapolri

Polrestabes Bersama Pemkot Surabaya Gelar Vaksinasi di Pakal

Surabaya, Pancarkan.com-Vaksinasi Polri, yaitu Polrestabes Surabaya bersama Pemkot Surabaya digelar secara masal di tiap Kantor Kecamatan mendapat respon dari masyarakat umum. Vaksinasi massal Covid-19 dosis 1dan 2 ini dilaksanakan dalam rangka program percepatan vaksinasi nasional terhadap warga masyarakat, khususnya wilayah Pakal, kegiatan bertempat di Aula Kecamatan Pakal Surabaya, Jl. Babat Jerawat, Sabtu (11/9/2021).

Vaksinasi Polri bersama pemerintah dosis 1 dan 2 tersebut ditujukan untuk warga masyarakat Pakal yang belum vaksinasi pada pelaksanaan sebelumnya. Dalam pelaksanaan Vaksinasi tersebut melibatkan tim tenaga kesehatan dari Puskesmas Benowo Pakal dan tim tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Surabaya, dengan target atau kuota sebanyak 360 vaksin sinovac.

Sebagai penanggung Jawab pada kegiatan tersebut Camat Pakal Tranggono Wahyu Wibowo SSTP, M.Si, Kordinator kegiatan Sekcam Pakal Bambang Hartono SH, Ketua Vaksinator Kepala Puskesmas Benowo Pakal dr. Aloysius Tri Joehanto MH, hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Pakal AKP Christian Bagus Yulianto SH, SIK.

Sementara petugas yang hadir, Kasie Trantib Kecamatan Pakal beserta anggota, Tim Nakes Puskesmas Benowo, Tim Nakes Dinas Kesehatan Kota Surabaya, anggota Polsek Pakal, anggota Koramil 0830/06 Benowo, BKO Prokes Satpol PP Kota Surabaya, BKO Linmas Kecamatan Pakal, Staff Kecamatan dan DD Kecamatan Pakal.

Kegiatan di mulai pukul 08.20 Wib, tampak antusias masyarakat sebelum di mulainya vaksinasi sudah antri untuk registrasi nomer antrian dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah diatur oleh petugas. Peserta dipanggil satu persatu oleh petugas untuk masuk ke aula kantor kecamatan berdasarkan nomer urutan antrian, hal tersebut upaya dari menghindari kerumunan dengan mengatur jarak tempat duduk para peserta vaksin. Selama pelaksanaan, petugas terus mengimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Camat Pakal Tranggono Wahyu Wibowo, mengatakan, jumlah vaksinasi Polrestabes bersama Pemkot Surabaya untuk dosis 1dan 2 yang dilaksanakan serentak di masing masing kecamatan, khususnya Pakal hari ini sebanyak 360 dosis, yang diprioritaskan untuk warga yang belum vaksin.

“Selain vaksin dosis 1 masyarakat juga divasilitasi dosis 2 jenis sinovac, jadi untuk yang vaksin dosis 2 harus menunjukan kartu vaksin dosis 1. Demi kelancaran peserta vaksinasi diberi nomor antrian dan sesuai prosedur pertama yang dilakukan adalah screning, yaitu  pengecekan suhu tubuh, tensi tekanan darah, registrasi, verifikasi data, dan konsultasi oleh petugas medis,” jelas Camat.

Kita mendukung program pemerintah, tambah Tranggono, tetapi pada pelaksanaannya kita juga berupaya tetap mematuhi prokes dengan wajib memakai masker, menjaga jarak dan tidak ada kerumunan. Hal tersebut telah diatur oleh para petugas dengan memberikan nomer antrian serta jam tertentu. “Kemudian baru dilaksanakan penyuntikan setelah dilakukan observasi,” tambah laki laki kelahiran kota Wali Tuban ini.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Pakal AKP Christian Bagus Yulianto, pihaknya bersama Muspika terus melaksanakan vaksinasi massal guna percepatan penanganan covid 19 diwilayah Pakal dan Kota Surabaya.

“Ini merupakan wujud transformasi Polri yang presisi bersama pemerintah dalam mendukung program percepatan penanganan Covid-19, untuk masyarakat sehat, serta pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju,” ujarnya.

Selain kegiatan vaksinasi Polri bersama Pemkot Surabaya, Muspika Pakal juga melaksanakan giat Zoom Meeting bersama Panglima TNI dan Kapolri secara serentak. Hingga pukul 14.30 Wib dari kuota 360 dosis vaksin sinovac yang berhasil di suntikan sebanyak 346 orang, jadi dalam kegiatan itu masih ada 14 dosis vaksin belum tersuntikan.

 

Reporter: Bachtiar

Related posts

Pohon Besar Tumbang Timpa Truk Proyek Pebanguanan Jalan  

redaksi

Plt Bupati Maryoto Hadiri Pelantikan DPC IWAPI Kabupaten Tulungagung

redaksi

Daul Asy-Syafi’i Putra Ki Ronggo Iringi Kirab Budaya Ancak Agung