Pancarkan.com
Peristiwa

Rusak Kaca Masjid ODGJ Diamankan Satpol PP Pakal

Camat Pakal Tranggono Wahyu Wibowo SSTP, M.Si sedang kordinasi dengan warga setempat

Surabaya, Pancarkan.com-Diduga ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) seorang pemuda diamankan petugas Satpol PP Kecamatan Pakal bersama Banser Satkoryon Pakal, setelah mengamuk dengan merusak jendela masjid di Kampung Babat RT 3 RW 01 Kelurahan Babat Jerawat Kecamatan Pakal Surabaya, Sabtu (11/9/2021).

Menurut keterangan warga di lokasi, Rosyid yang juga merupakan warga RT 3 RW 01 Babat tersebut tanpa sebab musabab mengamuk dengan memecahkan kaca jendela Masjid di kampung Babat. Sebelum memecahkan kaca jendela masjid ia juga sudah merusak kaca jendela rumah milik warga sekitar.

“Awalnya Rosyid memecahkan kaca jendela rumah warga, dan disitulah menemukan sebuah cangkul yang selanjutnya di buat memukul kaca jendela masjid,” terang warga.

Satpol PP Pakal bersama anggota Banser mengamankan pemuda yang diduga ODGJ

Melihat kejadian tersebut, akhirnya pengurus kampung melaporkan tindakan brutalnya kepada pihak kecamatan. Menindaklanjuti laporan warga, Camat Pakal Tranggono Wahyu Wibowo, langsung sigap bersama anggota Satpol PP turun mengamankannya dengan dibantu anggota Banser.

“Saya mendapat laporan bahwa ada ODGJ warga RW 01 Kampung Babat mengamuk, dan ternyata benar begitu sampai di lokasi enam buah jendela masjid kacanya sudah hancur karena di rusak. Tanpa berpikir panjang sebelum terjadi hal hal yang tidak diinginkan kita amankan dengan di bantu anggota Banser,” jelas Camat.

Masih Camat, saat ini pelaku sudah kita amankan dan langsung di bawa anggota Satpol PP bersama Banser menuju ke Rumah Sakit Jiwa Menur untuk mendapatkan penanganan.

“Nanti kita lihat dulu perkembangannya disana seperti apa, yang jelas untuk sementara penanganan kita serahkan kepada dokter serta perawat disana,” pungkas Camat. (bah)

 

 

Related posts

Kebersamaan Awak Media dengan Pasi Intel Yonif Raider 514/SY

Sepekan Jabat Wakapolsek, AKP Widodo Apresiasi Anggota

Peringati Kemerdekaan RI Ke 76 Ta. 2021, Korem 084/BJ Ikuti Upacara Secara Vitual