Pancarkan.com
Peristiwa

Plt Bupati Maryoto Hadiri Pelantikan DPC IWAPI Kabupaten Tulungagung

TULUNGAGUNG, PETISI.CO –  Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) merupakan wadah penyaluran aspirasi wanita pengusaha Indonesia, merupakan organisasi non profit dan bersifat gotong-royong mempunyai tujuan membantu perempuan Indonesia untuk menjadi wanita pengusaha yang tangguh dengan memberi mereka informasi, advokasi pendidikan dan pelatihan.

Hal ini secara tidak langsung akan membantu pemerintah untuk meningkatkan perekonomian. IWAPI mempunyai misi yaitu mensejahterakan keluarga Indonesia dengan mendorong para wanita dirumah tangga untuk membantu perekonomian keluarga.

IWAPI Kabupaten Tulungagung melaksanakan Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Cabang (DPC) IWAPI Kabupaten Tulungagung masa bhakti 2018-2023 yang bertempat di Ballroom Crown Victoria Hotel Tulungagung,  Selasa (29/1/2019).

Ketua IWAPI Jawa Timur Hj. Susmiati Rahmawati dalam sambutannya mengharapkan peran pengurus IWAPI Kabupaten Tulungagung bisa berperan aktif dalam meningkatkan peran serta dalam pembangunan Kabupaten Tulungagung dan dapat meningkatkan perekonomian Kabupaten Tulungagung.

Selanjutnya sambutan dari Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM menyampaikan selamat dengan terpilih dan telah dilantiknya DPC IWAPI Kabupaten Tulungagung.

Diharapkan, dengan terpilihnya saudara-saudara dapat bekerja dengan baik sesuai dengan tuntutan organisasi, dimana kondisi dunia usaha saat ini penuh dengan persaingan yang kompetitif yang tentunya menuntut pelaku usaha untuk melakukan inovasi, perbaikan sistem/manajemen dan mampu melihat peluang yang ada.

“Sehingga tetap dapat eksis dan berkembang dalamkondisi yang serba sulit dan kurang menguntungkan, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa membantu Saudara-saudara,” ujarnya.

Maryoto melanjutkan Pemerintah Kabupaten Tulungagung sangat mendukung dan memberikan apresiasi,ke depan semoga DPC IWAPI Kabupaten Tulungagung dapat menjalankan amanah dan berkiprah sesuai dengan bidang tugas masing-masing secara baik dan benar sehingga keberadaan organisasi ini di Kabupaten Tulungagung benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Beberapa hal yang perlu menjadi perhatian dalam menghadapi dan menyikapi perkembangan dunia global saat ini dan masa mendatang antara lain Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa ketidakstabilan dunia usaha saat ini merupakan tantangan bagi pelaku ekonomi untuk cepat beradaptasi dengan perubahan yang terjadi,Dalam rangka mendukung pelaksanaan Otonomi Daerah khususnya dalam rangka mendekatkan pelayanan publik, diperlukan adanya peran aktif dari seluruh stakeholders termasuk dari IWAPI Kabupaten Tulungagung, sehingga kemandirian daerah sebagaimana diamanatkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah secara bertahap dapat kita wujudkan,Peluang usaha yang sedang digalakkan dan terbuka bagi pengembangan usaha di Kabupaten Tulungagung adalah pengembangan produk unggulan dan produk prospekif antara lain Konveksi, Batu Marmer, Batik, Kerajinan, Industri Alat Rumah Tangga dan Aneka Makanan, diharapkan dari IWAPI Kabupaten Tulungagung dapat turut andil dalam mengembangkan produk tersebut termasuk penanganan paska produksinya,” ujar Maryoto.

Dan juga mengharapkan perhatian dari seluruh pengurus IWAPI Kabupaten Tulungagung terhadap fenomena aktual sebagal berikut IWAPI sebagai wadah penyaluran aspirasi Wanita pengusaha Indonesia, merupakan organisasi non profit dan bersifat gotong-royong mempunyai tujuan membantu perempuan Indonesia untuk menjadi wanita pengusaha yang tangguh dengan memberi mereka informasi, advokasi pendidikan dan pelatihan,Diharapkan jajaran kepengurusan IWAPI yang terpilth dapat membuat program yang realisitis dan disusun secara komprehensif dengan memperhatikan kondisi riil dan diselaraskan,” tambahnya.

DPC IWAPI Kabupaten Tulungagung dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum IWAPI Jawa Timur Hj. Susmiati Rahmawati dan sebagai Ketua DPC IWAPI Kabupaten Tulungagung masa bakti 2018-2023 dijabat oleh Harmi Sulistyorini yang disaksikan oleh Plt Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM.(par/hms)

The post Plt Bupati Maryoto Hadiri Pelantikan DPC IWAPI Kabupaten Tulungagung appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Pastikan Anggota Bersih Dari Narkoba, Polres Tuban Rutin Laksanakan Tes Urine Personel

redaksipancarkan

Tingkatkan Sinergitas Dengan Media Polres Gresik Rutin Gelar Piramida

Komunitas Jeeper se-Jatim Baksos di Situbondo

redaksi