Pancarkan.com
Peristiwa

Pohon Besar Tumbang Timpa Truk Proyek Pebanguanan Jalan  

BLITAR, PETISI.CO – Hujan lebat disertai angin kencang menerjang dan mengakibatkan sebuah pohon Sengon Tekik tumbang/ roboh di lokasi proyek pembangunan jalan tembus perkebunan Bantaran Desa Tulungrejo, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar. Akibat kejadian tersebut sebuah truk di area proyek pembangunan jalan tembus tersebut ringsek setelah dihantam pohon sengon yang roboh akibat hujan disertai angin kencang.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun Mariana (34), warga Dusun Tejo, Kelurahan Babadan, Kecamatan Wlingi yang juga istri Murno (54), pemilik truk hanya mengalami luka lecet di tubuhnya.

Kasubag Humas Polres Blitar, Iptu Muhamad Burhanudin mengatakan, kejadian ini berawal saat dump truk bernopol AG 8861 R  yang dikendarai Murno, sekitar pukul 12.30 WIB mengantarkan solar untuk kebutuhan proyek pembangunan jalan. Saat itu Murno juga mengajak istrinya Mariana, Sekitar pukul 13.00 WIB turun hujan di kawasan tersebut.

Karena hujan cukup deras, Marianan akhirnya berteduh di dalam truk yang sedang terparkir. Sementara Murno melanjutkan menurunkan solar. Tak lama kemudian, tiba-tiba pohon jenis Sengon Tekik dengan diameter garis tengah 80 cm, tinggi 25 meter, dan diperkirakan sudah berusia 15 tahun roboh ke arah timur, tepat di lokasi Marno memarkirkan truknya, dan batang pohon langsung menimpa kepala truk.

“Dalam kejadian ini kendaraan dump truk mengalami rusak berat pada bagian kepala truk. Namun Mariana hanya mengalami luka ringan,” kata Muhamad Burhanudin, Rabu (05/12/2018).

Warga yang mengetahui kejadian ini langsung melaporkan ke Polsek Gandusari. Sejumlah personel kepolisian dengan cepet datang dan dibantu warga dan pekerja proyek langsung mengevakuasi truk dan membersihkan dengan menggergaji batang pohon Sengon untuk ditepikan dari tempat kejadian serta mengamankan di sekitar lokasi. (min)

Related posts

Dandim 0815: Setiap Warga Negara Harus Memiliki Sikap Patriotisme Dan Nasionalisme

redaksi

Forkopimda Tulungagung Dampingi Danrem 081 DSJ Meninjau Pelaksanaan Pemungutan Suara

redaksi

Hari Ketiga Menjabat Kapolres Gresik Ziarah Wali