Pancarkan.com
Peristiwa

Wujudkan Masyarakat Mandiri dan Sejahtera

Kodim 0817 Gresik Selenggarakan Kegiatan Bakti Kemandirian Masyarakat

Gresik, Pancarkan.com-Kegiatan Bakti Kemandirian Masyarakat Kodim 0817 Secara umum bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui peningkatan pengetahuan kemampuan dan keterampilan dengan memberdayakan potensi wilayah, sehingga masyarakat menjadi lebih mandiri dan memiliki peluang untuk meningkatkan taraf hidup, dilaksanakan di Aula Makodim 0817/Gresik, Selasa(7/9/2021).

Dengan bertemakan “Peran TNI AD Mewujudkan Masyarakat Yang Mandiri dan Sejahtera” dalam kondisi dan situasi ditengah pandemi, wujud kepedulian Kodim 0817/Gresik terhadap masyarakat sangat dirasakan dampak positifnya, dengan mengatasi dan membantu berbagai kesulitan masyarakat serta meningkatkan sumber daya yang mandiri melalui solusi aplikatif yang mudah.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Gresik, yang akan memberikan pembekalan dengan harapan dapat diaplikasikan oleh masyarakat dengan baik dan materi yang diberikan adalah Budidaya Ikan Lele oleh Eko Hadi W dari Dinas Perikanan Kab. Gresik.

Dalam sambutannya, Kasdim 0817/Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi, menyampaikan, bahwa kegiatan yang diselenggarakan berguna untuk mewujudkan sasaran Pembinaan Teritorial dan juga merupakan salah satu wujud kepedulian Kodim 0817 Gresik kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Gresik.

“Kodim sebagai Komando Kewilayahan merupakan ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan Pembinaan Teritorial secara konkret di wilayah yang implementasinya diwujudkan dengan kegiatan Bakti TNI sehingga diharapkan akan terwujud Kemanunggalan TNI-Rakyat. Dalam implementasi di lapangan, kegiatan Bakti TNI berkembang seiring dengan berubahnya kebutuhan situasi dan kondisi masyarakat di wilayah,”ujar Kasdim.

Lanjut Kasdim, saya berpesan kita semua harus bisa menghadapi tantangan kebangsaan yang semakin berat dan komplek dimasa Pendemi Covid 19 yang belum tahu kapan berakhirnya,” dengan disiplin Prokes setidaknya bisa membantu program pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19, serta menyukseskan Vaksinasi yang merupakan program pemerintah pusat, tetap sehat dan terus semangat,” pungkasnya. (bah)

Related posts

Tragis, 21 Balita Bondowoso Positif HIV/AIDS

redaksi

Koramil Kemlagi Persembahkan 16 Unit Jamban Bagi Keluarga Kurang Mampu

redaksi

BPBD Dan Warga, Pos Ramil Mojoanyar Gelar Karya Bakti

redaksi