Pancarkan.com
Peristiwa

Wujudkan Herd Immunity, Forkopimda Surabaya Vaksinasi Ponpes

Kasdim bersama Kapolres Tanjung Perak menuju Ponpes Al Fitroh

 

Forkopimda Surabaya Tinjau Kegiatan Vaksinasi di Pesantren 

Surabaya, Pancarkan.com – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0831/ST, Letkol Inf Drs. Chusnul Chuluk, bersama Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anton Elvrino, Kajari Surabaya, I Ketut Kasna Dedi serta Forkompinda Surabaya, tinjau pelaksanaan program vaksinasi serentak yang dilaksanakan di Pesantren Al Fitroh, Jl. Kendinding Lor No 99, Kelurahan Tanah Kali Kedinding  Kecamatan Kenjeran Surabaya, Selasa (7/9/2021).

Kegiatan program vaksinasi serentak tersebut digelar, sebagai upaya tingkatkan palayanan kepada masyarakat, khususnya warga pondok pesantren dengan kuota 1600 orang untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dalam upaya memberikan kekebalan tubuh pada masing masing santri dan santrwati serta menumbuhkan herd immunity.

Kepala Staf Kodim (Kasdim), Letkol Inf Chusnul Chuluk, menjelaskan, program ini komitmen dari pemerintah yang terus dilakukan, khususnya di kalangan pendidikan Islam atau pondok pesantren.

“Para santri wujudkan kekebalan komunitas agar dapat memutus mata rantai Covid – 19,” ujarnya.

Dengan adanya vaksinasi ini, tambah Kasdim, diharapkan dapat membentuk herd immunity dikalangan para santri yang ada di pondok pesantren, tetapi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang dianjurkan oleh pemerintah. (bah)

Related posts

Ringankan Beban Korban Lakalantas, Satlantas Polres Gresik Beri Bantuan Sembako

Bakar Sampah di Kebun, Seorang Kakek Tewas Terpanggang

Optimalkan Sergap, Danramil 0815/ 14 Dlanggu Sambangi Penggilingan Padi

redaksi