Pancarkan.com
Peristiwa

Semangat Gotong Royong, Bhabinkamtibmas Pakal Bantu Bersihkan Selokan

SURABAYA, Pancarkan,com-Anggota Polsek Pakal Polrestabes Surabaya bersama warga binaannya melaksanakan kegiatan karya bakti, yaitu membersihkan selokan dan gorong gorong di wilayah RT 4 RW 10 Perum Pondok Benowo Indah (PBI) Kel. Babat Jerawat Kec. Pakal Surabaya, Minggu (22/8/2021) pagi.

Kegiatan tersebut wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan yang bersih dan sehat, sehingga terbebas dari ancaman banjir dan penyakit. Dengan membersihkan selokan, maka saat musim hujan air dapat berjalan dengan lancar tanpa ada genangan dan sumbatan,

Disela-sela pelaksanaan karya bakti, Aiptu Khoiry, menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat , agar bersama- sama menjaga dan memelihara kamtibmas dilingkungan tempat tinggal masing-masing, pihaknyai juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di musim pandemi ini.“ Laporkan kepada Kepolisian atau Bhabinkamtibmas apabila melihat dan mengetahui tindak kriminalitas yang akan atau sedang terjadi di lingkungan tempat tinggalnya,” Jelas Bhabinkamtibmas Polsek Pakal.

Di tempat terpisah, Kapolsek Pakal AKP Christian Bagus Yulianto SH, SIK, mengatakan, kegiatan seperti ini sangat penting dan efektif karena bisa langsung berinteraksi dengan warga binaan. Sehingga bisa menggali informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat, serta dapat menyampaikan imbauan secara langsung kepada masyarakat.

“Dan masyarakat bisa menyampaikan secara langsung tentang apa yang menjadi kendala ataupun permasalahan yang mereka hadapi, agar dapat  tercipta situasi serta kondisi wilayah yang aman dan kondusif,” ungkap Kapolsek.

Menurutnya, Polri adalah bagian dari masyarakat, Polri dan pemerintah bersama masyarakat jangan melupakan fungsi Gotong royong dalam mempercepat penyelesaian pekerjaan. Sekaligus guna menjalin silaturahmi dan kekompakan khususnya di RW 10 PBI.

Kelestarian lingkungan menjadi tanggung jawab bersama. Kerja bakti membersihkan lingkungan merupakan bagian dari menjaga dan antisipasi agar tidak terjadi banjir serta bencana lainnya.” Kita berharap masyarakat di Kel. Babat Jerawat bisa mengembalikan semangat gotong – royong dengan kerja bakti ini. Karena itu budaya kita, khususnya dalam penanganan pandemi Covid-19 dengan berbagai dampaknya agar segera berakhir,” tutur Alumnus Akpol 2010.

“Mari kita lawan wabah tersebut dengan disiplin patuhi prokes untuk memutus rantai penyebaran virus covid 19 itu, dan bagi warga yang belum vaksin diimbau untuk segera mengikuti vaksinasi sesuai program pemerintah,” tegas orang nomer satu di jajaran Polsek Pakal ini.

Sementara, Ketua RT 4 RW 10 PBI Dewi Nafisah, mengaku, berterimakasih kepada Bhabinkantibmas Polsek Pakal, yang mana selalu hadir di tengah-tengah masyarakat baik dalam karya bakti seperti ini maupun kegiatan lainnya.

“Terimakasih selalu berada di tengah-tengah warga dan masyarakat, sehingga kita semua selalu nyaman dalam melaksanakan aktivitas dengan kehadiran polisi setiap saat,” ungkap salah satu Ketua RT perempuan di Kelurahan Babat Jerawat ini.

 

Reporter: Bachtiar

Related posts

Jumat Barokah di Pondok Pesantren Nurul Muttaqin Pakem Bondowoso

Takmir At-Tauhid Gelar Silaturrahmi dan Do’a Bersama Untuk Renovasi Masjid

Muspika Kecamatan Grujugan Berupaya Padamkan Kebakaran Hutan Pinus