Pancarkan.com
Peristiwa

Takmir At-Tauhid Gelar Silaturrahmi dan Do’a Bersama Untuk Renovasi Masjid

Pembacaan Yasin dan Tahlil jamaah masjid At Tauhid PBI

Surabaya, Pancarkan.com-Melalui kegiatan rutinan Yasin dan tahlil dapat menjadikan hubungan interaksi sosial jamaah masjid dengan masyarakat bisa menjadi lebih baik. Kegiatan silaturrahmi Jama’ah Masjid At-Tauhid kembali diadakan secara rutin di Perum Pondok Benowo Indah (PBI), Kelurahan Babat Jerawat, Kecamatan Pakal Surabaya, Minggu (19/12/2021) malam.

Dalam kegiatan tersebut telah disepakati terkait tempatnya untuk berpindah-pindah, yaitu dari rumah ke rumah para anggota. Dan kali ini yang berketempatan sebagai tuan rumah adalah Budiono.

Untuk kegiatan silaturrahmi tempatnya tersebut bersifat fleksibel, bisa di masjid atau dari rumah ke rumah, namun tetap dengan menjalankan protokol kesehatan. Yang mana saat ini pandemi Covid-19 masih ada, walaupun Surabaya sudah masuk pada level 1 semua jamaah tetap diimbau untuk mematuhi prokes.

Terlebih lagi saat ini muncul covid 19 varian baru Omicron, virus varian baru yang ditemukan dari Afrika Selatan tersebut mempunyai tingkat penularan yang tinggi. Adapun tujuan dengan diadakannya secara bergiliran tersebut adalah guna menjalin silaturrahmi untuk menciptakan kerukunan dan keguyuban.

Kegiatan silaturrahmi  tersebut diisi dengan pembacaan Tawasul, Yasin, Tahlil, dan Sholawat nabi, serta ditutup dengan do’a. Sementara pembacaan tawasul disampaikan oleh ustad Ali Mustofa, selanjutnya pembacaan Yasin oleh ustad Fathurochman.

Kemudian Tahlil dipimpin oleh ustad Ahmad Julita, Sholawat Nabi oleh ustad Rokhim, dan ditutup dengan do’a oleh ustad Muhammad Taher, yang dilanjutkan ramah tamah serta laporan keuangan kas dan pembahasan rencana ziarah religi.

Ketua Takmir Masjid At Tauhid Ustad Ali Mustofa, mengucapkan, terimakasih kepada para undangan dan seluruh jamaah yang sudah hadir, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan sehingga bisa hadir memenuhi undangan bapak Budiono selaku tuan rumah.

“Semoga rencana pengecoran dak lantai satu renovasi Masjid At-Tauhid diberikan kelancaran dan keselamatan. Sehingga tidak terjadi adanya kecelakaan kerja,” ucapnya.

Reporter : Sunar

Editor: Bachtiar

Related posts

Polres Blitar Kota Patroli Amankan Penyimpanan Surat Suara di PPK

redaksi

Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 di Kodim 0817 Gresik Resmi Ditutup

PW Muhammadiyah Jatim: Kegiatan Ustadz Supriyanto Bukan Kampanye

redaksi