Pancarkan.com
Peristiwa

PW Muhammadiyah Jatim: Kegiatan Ustadz Supriyanto Bukan Kampanye

SURABAYA, PETISI.CO – Wakil Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jawa Timur (Jatim), Nadjib Hamid mengklarifikasi berita yang menyebutkan ustadz Supriyanto diduga melakukan kampanye hitam di sebuah masjid dan sempat viral di media massa.

“Apa yang dilakukan Ustaz Supriyanto bukanlah kampanye. Saya minta masyarakat bisa memaafkan kekhilafan ustadz Supriyanto,” katanya kepada wartawan di Kantor PW Muhammadiyah Jatim, Rabu (13/3/2019).

Nadjib menjelaskan secara rinci kejadian sebenarnya dari keterangan saksi di Banyuwangi. Dari informasi yang dia terima, kegiatan yang dilakukan ustadz, itu bukan kampanye.

“Ada relawan dari pasangan capres yang mampir sholat di sana. Lalu, usai sholat Dzuhur sang imam diminta untuk memberi tausyiah untuk memotivasi para relawan itu, gitu. Dia lakukan itu secara spontan,” paparnya.

Menurutnya, ustadz Supriyanto dirasa tak memahami aturan KPU yang melarang kampanye di masjid. Apa yang diucapkan Supriyanto hanyalah sebuah spontanitas karena bertemu rekan yang memiliki kesamaan pilihan dalam dukungan ke Pilpres 2019.

“Karena habis sholat, mungkin dia tidak paham materi itu boleh dan tidak dalam standar KPU atau aturan main pemilu. Saya kira hanya itu, karena saking semangatnya saja. Tidak ada desain untuk kampanye di masjid dan lain sebagainya,” ujarnya.

Karena itu, Nadjib mengajak masyarakat memaafkan kekhilafan Ustadz Supriyanto. “Maka kalau itu dianggap khilaf kita mintakan maaf pada pihak-pihak yang terganggu. Di Muhammadiyah ini kan gampang, kalau diketahui ada kekhilafan dalam perilakunya ya kita sampaikan bahwa itu khilaf, ditegur dan itu tidak diulang lagi,” tuturnya.

Dalam informasi yang beredar, disebutkan bahwa Ustaz Supriyanto merupakan salah satu Ketua PC Muhammadiyah di Banyuwangi. Jika dari informasi yang beredar, Nadjib pun membenarkan. Namun pihaknya akan mengecek ulang SK Supriyanto.

“Saya belum mengecek SK-ya, jadi informasi yang kita dapat begitu. Nanti coba kita cek lagi melalui SK yang dikeluarkan pimpinan daerah, karena pimpinan cabang itu oleh pimpinan daerah,” tambahnya. (bm)

The post PW Muhammadiyah Jatim: Kegiatan Ustadz Supriyanto Bukan Kampanye appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Hasil Pengaspalan Retak, Pemilik CV Setia Abadi Janji Akan Benahi

Sempat Viral, Suni Warga Plalangan Cermee Bondowoso ke Bali karena Profesi

redaksipancarkan

Melintas di Jembatan Tinggalan Belanda, Warga Prajekan Terseret Arus Sungai