Pancarkan.com
Peristiwa

Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Benowo dan Warga Bersihkan Saluran

SURABAYA, Pancarkan.com-Babinsa Koramil 0830/06 Benowo Serda Sunarto bersama Koptu Didik, bantu warga melaksanakan kegiatan Karya Bakti di lingkungan RT 4 RW 10 Perum Pondok Benowo Indah (PBI) Kel. Babat Jerawat Kec. Pakal Surabaya, Minggu (22/8/2021) pagi.

Adapun sasaran karya bakti tersebut adalah membersihkan gorong gorong serta selokan diwilayah RT 4 RW 10 PBI. Karya Bakti Babinsa bersama masyarakat juga merupakan salah satu wujud kedekatan dan peran aktif TNI, agar permasalahan yang ada diwilayah terselesaikan, serta pendektesian dini pada saat musim hujan diharapkan air akan mengalir lancar guna mengantisipasi bencana banjir.

“Kegiatan ini juga merupakan deteksi dini terhadap bencana banjir, jika musim penghujan datang nanti kondisi selokan maupun gorong gorong sudah bersih, air menjadi lancar tidak sampai terjadi genangan,” harap Serda Sunarto.

Di tempat terpisah, Danramil 0830/06 Benowo Mayor Inf Sumarji, melalui BATITUUD Pelda Yusuf, mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama masyarakat binaaannya, ini juga merupakan tugas pokok Babinsa dimana pun selalu bersama dengan rakyatnya demi menjaga kekompakan dan kerukunan, “Bersama rakyat, TNI kuat”.

“Pelaksanaan Karya Bakti Babinsa bersama masyarakat merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI, Khususnya Aparat Kewilayahan (Apwil) kepada Rakyat di daerah serta sebagai wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat,” tegasnya.

Sementara Ketua RW 10 PBI Andi Lilo beserta Ketua RT 4 Dewi Nafisah, mengucapkan, terimakasih kepada Babinsa Koramil Benowo yang telah hadir membantu pelaksanaan Karya Bakti ini, sehingga warga menjadi lebih semangat dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

”Kegiatan ini merupakan wujud kedekatan TNI-Rakyat, yaitu Babinsa dengan warga diwilayah binaan serta selalu baik didepan masyarakat,” ujar Andi Lilo.

Pantauan Pancarkan.com, keberadaan anggota TNI (Babinsa) di tengah tengah masyarakat saat pelaksanaan karya bakti menambah semangat baru bagi warga RW 10. Kebersamaan serta kegotong royongan atau kerja nyata terlihat antara TNI dan Rakyat, mereka bahu membahu dan bekerjasama dalam mengatasi segala permasalahan yang ada semua dapat terselesaikan dengan baik.

 

Reporter: Bachtiar

Related posts

Ajang Silaturahmi Antar Elemen Melalui Kerja Bakti di PBI

150 Santri Darussalam Beji Memperoleh Vaksinasi

Hadapi Tindak Kejahatan Polisi Gelar Latihan Menembak

redaksi