Pancarkan.com
Gaya Hidup

Lomba Tong Tong Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW di Kelurahan Kota Kulon

Lomba Tong Tong Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW

Bondowoso, Pancarkan.com – Sekitar 28 kelompok musik tong tong dari seluruh RT se Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Bondowoso,  ikuti lomba Tong Tong di halaman Kelurahan Kota Kulon dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Sabtu Malam (23/11/2019).

Acara ini dihadiri Muspika Kecamatan Bondowoso Kota, Lurah Kota Kulon Kipli, Kanit Intel Polsek Bondowoso Kota Iptu Didik Waluyo, Babinsa Kota Kulon Kopka Edi Sumarlin.

Menurut Lurah Kota Kulon, kegiatan ini  merupakan pertama kali, namun hal terpenting bukan pada lombanya, akan tetapi bagaimana kita berupaya tetap melestarikan kesenian tradisional di Bondowoso agar tetap lestari.

Pejabat Muspika yang hadir

Dua juri saat ditemui Pancarkan.com Ahmad Eko dan Abdurrohim mengatakan,  dalam lomba ini ada 4 Juri penilai,  akan menilai dari penampilan, kreatifitas, keserasian kostim, dan  konsistensi para peserta tong tong dengan memperebutkan juara dengan 7 nominasi dan tetap dalam tema memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sejumlah peserta terlihat menampilkan sejumlah kreasi mereka masing masing dengan membawakan irama patrol klasik, disertai tarian, penampilan yang dibawakan cukup menarik.*

Repoter : Cipto

Related posts

Peringati HUT RI ke 74, Kecamatan Kali Baru Gelar Karnaval

Warga Babat Jerawat Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H di Masjid At-Tauhid PBI Surabaya

Pengukuhan Serentak Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila MPC Kabupaten Sidoarjo