Pancarkan.com
AdvertorialBerita UtamaGaya Hidup

Warga Babat Jerawat Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H di Masjid At-Tauhid PBI Surabaya

Ustadz R. Abdul Gani, S.H, M.H., ketika mengawali pembukaan acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H di Masjid At-Tauhid PBI Surabaya

Surabaya, Pancarkan.com – Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H, Masjid At-Tauhid Pondok Benowo Indah (PBI), Kelurahan Babat Jerawat, Kecamatan Pakal Surabaya mengadakan pengajian umum pada hari Sabtu (10/02/2024).

Isra’ Mi’raj, peristiwa yang memuat pesan-pesan khusus tentang tatanan kehidupan manusia, etika, moral, dan spiritual, mengajarkan pentingnya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Salah satu pesan penting dari peristiwa ini adalah perintah untuk melaksanakan sholat lima waktu. Dalam konteks, ibadah sholat, terutama sholat berjamaah, mengajarkan pentingnya menjaga semangat kebersamaan diantara umat.

Meskipun kondisi cuaca mendung tidak menghalangi para jamaah untuk datang ke masjid, pelaksanaan kegiatan ini dimulai ba’da Isyak sampai dengan selesai. Acara dimeriahkan dengan grup Samroh Hidayatul Fitroh RW-10, Roudhotul Jannah RW-7, dan Al-Banjari Remas At-Tauhid.

Peringatan Isra’ Mi’raj kali ini mengusung tema “Isra’ Mi’raj Sebagai Landasan Moral Di Era Global”. Di era digitalisasi yang kian berkembang, menjaga keimanan dan ketaqwaan menjadi tantangan tersendiri.

Oleh karena itu, peringatan Isra’ Mi’raj menjadi momen yang tepat untuk mengingatkan pentingnya menjaga nilai-nilai agama dan beribadah di tengah perkembangan teknologi.

Acara diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara ustadz R. Abdul Gani, S.H, M.H, diisi dengan pembacaan Qiro’atil Qur’an oleh ustadz Muhammad Tahir, S.H. Acara diakhiri dengan ditutup pembacaan doa oleh KH. Gus Arwani Sufi.

Dalam sambutannya ketua panitia ustadz Sunarko menyampaikan, terima kasih kepada para jamaah yang sudah datang, semoga kehadiran bapak dan ibu dicatat sebagai amalan makbulan Sholeh Sholehah dalam acara ini.

Ketua Takmir masjid ustadz Ali Mustofa dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada para jamaah yang turut serta membantu dalam donatur proses pembangunan masjid At-Tauhid selama ini. Proses pembangunan sampai saat ini sudah berjalan 5 tahun 4 bulan.

Disela-sela acara ustadz Ali Mustofa menyampaikan, “Proses pembangunan masjid At-Tauhid saat ini berprogres pada pembuatan, perakitan, pemasangan rangka atap dan rangka ruang kubah,” tuturnya.

Acara inti berupa tausyiah dan motivasi rohani oleh ustadz Cak Bukhin menyampaikan, di kehidupan sehari-hari dalam kondisi apapun kita jangan sampai meninggalkan sholat, karena sholat sebagai bekal sangu kita, ketika kita dipanggil oleh Allah SWT.

“Di era globalisasi ini seorang anak harus dibekali dengan ilmu-ilmu agama, jangan sampai ada seorang anak yang berani kepada orang-tua,” pungkasnya. (nar)

Reporter: Sunar Fanur
Editor: Rizal

Related posts

Gaet 20 Vendor, Golden Tulip Legacy Gelar Pameran Pernikahan Tradisional

Usai Pelantikan Pengurus Baru, Pemuda Pancasila PAC Sedati Sinergikan Sesama Kader Bersama Pemerintah Setempat

Global Media: Pembawa Acara dari 4 Negara Eksplorasi Budaya Taiwan