Pancarkan.com
Peristiwa

Kapolsek Pimpin Pengamanan Pengajian dan Shalawat Bersama di Desa Mengok

Kapolsek pimpin langsung pengamanan pengajian.

Bondowoso, Pancarkan.com – Kapolsek Pujer AKP Asib, SH. MH menghadiri undangan sekaligus mengamankan jalannya pengajian umum dan sholawat bersama Habib Alwi Bin Abdullah Alaydrus asal  Yaman, mewakili KH Muhammad Tamim Bin KH Ahmad Sofyan dari Kabupaten Situbondo di Lapangan Desa Mengok Kecamatan Pujer Kabupaten Bondowoso.

Kapolsek Pujer kepada Pancarkan.com mengatakan,   pihaknya bersama anggota melakukan pengamanan pengajian dan sholawat bersama di lapangan Desa Mengok sekitat pukul 14.00 WIB.

“Ulama yang hadir pada acara ini, Habib Alwi Bin Abdullah Alaydrus dari Yaman dan KH Muhammad Tamim Bin KH Ahmad Sofyan dari Kabupaten Situbondo Jawa Timur,” terang Kapolsek Pujer.

Hadir pula pada acara ini, Camat Pujer Ivan arifandi, STPMM, Danramil Pujer Kapten Adi.S, bahkan hadir pula Acmad Dafir selaku Ketua Partai PKB Kabupaten Bondowoso,  KH. Khodir Syam dari Cerme selaku Ketua NU wilayah Bondowoso  dan anggota terpilih partai PKB Hanapi.

Meski dalam cuaca lapangan Mengok  panas, namun tidak jadi penghalang warga hadir pada acara tersebut, bahkan Toga dan Tomas serta sekitar 600 muslimin maupun muslimat juga hadir padati lapangan Mengok.

Sholawat Nariyah pada pengajian itu dipimpin KH. Mahfud kemudian dilanjutkan dengan sambutan panitia acara Abd Wafi dan Kyai Khodir Syam sedang Maidoh atau doa dipimpin Habib Alwi Bin Abdulah Al Idrus dan KH M Tamim Sofyan.

Sambutan KH. Khodir Syam kepada semua yang hadir menyampaikan  rasa terima kasih tak terhingga atas kekompakan dengan meluangkan waktu hadir dalam mimbar pengajian yang berbahagia ini.

“Kita harus tetap menjaga ukuwah Islamiyah agar bisa diberikan kekuatan, sehingga bisa berkumpul kembali pada acara acara seperti ini,” terang ulama asal Kabupaten Situbondo.

Akhir acara, Habib Alwi Bin Abdulah Al Idrus dan KH M Tamim Sofyan memanjatkan doa kepada semua yang hadir yang telah menunjukkan cinta kepada Allah SWT, selalu bersyukur agar bisa hidup sempurna baik di dunia dan akherat dengan mempertebal iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Indonesia memiliki banyak kebaikan karena dengan memiliki jiwa sunah wal jamaah, maka banyak musuh Islam tidak bisa memecah belah kita, apalagi  orang muslim di Indonesia tidak bisa diadu domba, maka dari itu marilah kita jaga ukuwah Islamiyah ini agar tidak dicuri oleh orang yang ingin menghancurkan,” terangnya.

Pesan nasehat yang disampaikan kepada seluruh yang hadir, agar kita bisa mempersatukan bangsa ini melalui kyai yang dipercaya oleh NU untuk mendakwahkan agama.  karena kyai NU selalu berpegang teguh pada Ukuwah Islamiyah

Ulama pendahulu  NU berniat untuk memperbaiki umat dan tidak butuh kyai yang ingin merubah pegangan hidup dan majelis seperti inilah yang diridhoi oleh Allah SWT dan Nabi Mohammad SAW sembari bwrcerita kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW memimpin Islam pada perang Uhud sehingga islam bisa dipercaya untuk diyakini oleh Umat

Pengamanan kegiatan pengajian rutin serta shalawatan yang dipimpin Kapolsek Pujer AKP Asib, SH. MH baik pengamanan secara terbuka maupun tertutup berjalan aman dan kondusif.

Reporter: Cipto

Related posts

Peduli Anak Yatim Piatu, Dokes Polda Jatim Beri Santunan di Situbondo

redaksi

Kapolda Sulsel Sesalkan Ada Pengeroyokan Jurnalis saat Liput Demo

Babinsa Blega Peringati HUT RI ke 76 Bersama ISB Kibarkan Bendera di Atas Bukit