Pancarkan.com
Pemerintahan

Khofifah Di-HUT Satpol PP Se-Jatim: Personil Satpol PP tak Boleh Gaptek

MADIUN, PETISI.CO – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menghadiri gelar pasukan memperingati HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) se Jawa Timur di Alon – Alon Reksogati, Kota Caruban, Kabupaten Madiun, Kamis (28/03/2019).

Pantauan PETISI.CO, ribuan anggota Satpol PP dari 37 kota/kabupaten di Jawa Timur sejak rabu (kemarin, red) telah berada di Kota Caruban mulai gladi resik hingga dengan khidmat mengikuti jalannya gelar pasukan dengan inspektur upacara Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Tampak hadir pula sebagai undangan, petinggi TNI/POLRI di wilayah Jawa Timur dan seluruh Bupati/Walikota hingga mengikuti jalannya gelar pasukan dan penampilan kesenian tradisional Kabupaten Madiun.

Dalam isi pidatonya, Khofifah Indar Parawansa mengingatkan kepada semua yang hadir tentang fenomena era Post Truth (Pasca Kebenaran) dalam perkembangan digital. Menurut orang nomor satu di Jawa Timur ini, era Post Truth saat ini marak dibarengi dengan yang dinamakan “Semburan kebohongan”. Sehingga rawan terjadinya penyebaran informasi hoax yang berpotensi memecah belah bangsa.

“Saya ingin mengajak termasuk Satpol PP untuk tanggap terhadap kemajuan teknologi. Tugas Kasatpol PP untuk memberikan trainning kepada anggotanya yang kurang memahami IT,” ujar Khofifah Indar Parawansa.

Gelar pasukan dalam rangka HUT Satpol PP yang bersamaan dengan Unit Pemadam Kebakaran dan Linmas di Alon – Alon Reksogati, Kota Caruban, Kabupaten Madiun bertambah meriah dengan sajian penampilan kelompok seni pencak silat dan Dongkrek. (iya)

 

The post Khofifah Di-HUT Satpol PP Se-Jatim: Personil Satpol PP tak Boleh Gaptek appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Rakernas Kejaksaan RI Hasilkan 4 Rekomendasi

agus petisi

Bupati Bondowoso Pimpin Upacara HUT RI ke-74 di Alun Alun

Bupati Sidoarjo Resmikan Pamsimas lll di Desa Sidomulyo

redaksi