Pancarkan.com
Pemerintahan

263 CPNS 2018 Bondowoso Tinggal Tunggu NIP dari BKN

BONDOWOSO, PETISI.CO – Sebanyak 263 orang sebagai pelamar tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di Bondowoso dinyatakan lolos. Para pelamar tersebut, yang lolos  saat ini tinggal menunggu Nomer Induk/ Indentitas Pegawai (NIP) dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Hal ini dicetuskan oleh Hasan Suryadi, Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan Informasi dan Kepegawaian dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bondowoso. “Jadi yang lolos tinggal nunggu NIP-nya  turun dari BKN. Nantinya kita langsung memberikan sebuah fasilitas berupa Surat Keputusan (SK). Insyallah, terhitung tanggal 1 April mendatang,” tutur Kabid tersebut, belum lama ini.

Di samping itu, ia menjelaskan, bahwa sekitar 60 persen dari total pelamar yang diterima merupakan PNS guru. “Sementara sisanya, dari kesehatan dan teknis lainnya,” ungkapnya.

Adapun, lanjut dia, penempatan para PNS baru ini telah ditentukan saat pengumuman. Terlebih lagi, pada saat melamar telah ada opsi lokasi tempat kerja yang dipilih oleh para pelamar. Formasi tersebut telah ditetapkan. “Dulu saat  pengumuman, yang sudah ada tempatnya langsung dikabarkan. Artinya kita tidak boleh mengganti tempat kerja mereka. Jadi tetap sesuai pengumuman,” ujarnya.

Seraya mengatakan, Bondowoso sebenarnya mendapatkan kuota CPNS sebanyak 298. Namun demikian, ada beberapa yang tidak lolos di beberapa jabatan. Menurut dia, tidak lolosnya sendiri disebabkan oleh tidak ada yang melamar. “Jadi tidak lolosnya, karena salah satunya tidak ada yang melamar. Seperti, formasi dokter spesialis, yang melamar tidak memenuhi persyaratan,” katanya.

Sekedar diketahui,  pada 19 September 2018 lalu, dibuka tes penerimaaan CPNS. Sementara di Kabupaten Bondowoso menerima jatah formasi penerimaan CPNS ini sebanyak 296. Dari jumlah formasi tersebut, dibagi lagi menjadi dua formasi, diantaranya khusus dan umum. Untuk formasi khusus mendapat kuota 135 dengan rincian, 117 orang untuk pegawai K2, calon pelamar yang lulus comlaud sebanyak 15 orang. Serta, bagi pelamar penyandang disabilitas tiga orang. Untuk formasi umum sebanyak 161 orang. (latif)

The post 263 CPNS 2018 Bondowoso Tinggal Tunggu NIP dari BKN appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Wabup Mojokerto Ngopi Bareng Bersama Forkopimda

redaksi

Pemkab Mojokerto Menerima SAKIP Award

redaksi

1000 Muslimat dan Fatayat Mendapat Modal dari Bupati Jember

redaksi