Pancarkan.com
Peristiwa

Bupati Salwa Pimpin ‘Jumat Bersih’ di Pasar Induk Bondowoso

BONDOWOSO, PETISI.CO – Bupati Bondowoso, Salwa Arifin, Jum’at (22/3/2019) memimpin langsung Jum’at bersih dengan melakukan pembersihan sampah-sampah di Pasar Induk Bondowoso.

Turut bergotong royong, Wakil bupati (Wabup) Bondowoso,  Irwan Bachtiar Rahmat, Pj. Sekda, Agung Tri Handono, Dandim 0822, Letkol Inf Tarmudji beserta pasukannya,  para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemkab Bondowoso.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak pukul 7.00 WIB itu bupati juga tidak segan-segan mengayunkan sapu lidi untuk mengumpulkan tumpukan sampah dinaikkan kedalam bak sampah yang sudah disiapkan untuk selanjutnya diangkut dengan kendaraan truk sampah.

“Melalui Jum’at bersih ini akan timbul kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan, kenyamanan dan lingkungan yang sehat. Serta meningkatkan kembali rasa gotong royong serta kekompakan khususnya warga pedagang pasar dan umumnya seluruh warga masyarakat Kabupaten Bondowoso,” katanya disela-sela aksi Jum’at bersih.

Dikatakan Salwa, apa yang dilakukan pihaknya bersama unsur pejabat lainya dilingkungan Pemkab Bondowoso serta unsur TNI merupakan upaya untuk memberikan contoh tauladan kepada masyarakat terutama dalam menggerakkan kembali kegiatan Jum’at bersih.

“Kita harapkan pada masa yang akan datang perilaku hidup bersih dan sehat bisa menjadi gaya hidup masyarakat Bondowoso. Bukan suatu keterpaksaan melainkan suatu kebutuhan pokok yang tidak bisa dihilangkan atau dihindarkan,” tegasnya.

Salah satu pedagang di pasar induk Bondowoso, Ismail (45) yang turut dalam Jum’at bersih dengan membersihkan sampah,  berharap, agar apa yang dilakukan oleh para pejabat utamanya bupati tidak hanya sekedar seremoni saja. Melainkan harus dilakukan dengan berkesinambungan dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Sebagai masyarakat kami memberikan apresiasi apa yang dilakukan oleh para pejabat di Cianjur ini. Namun jangan sampai hanya memanfaatkan momen saja, ini harus benar-benar dilakukan dengan penuh kesadaran. Kalau pejabatnya sudah memberikan contoh yang baik, saya rasa masyarakatnya juga akan turut”ringkasnya.(latif)

The post Bupati Salwa Pimpin ‘Jumat Bersih’ di Pasar Induk Bondowoso appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Persiapan Harlah dan Konferwil, GP Ansor Jatim Gelar Rakorwil

redaksi

Kapolsek Pakal Bersama Tiga Pilar Cek Muatan Kendaraan Bak Terbuka

redaksipancarkan

Sinergi Komunitas Alumni SMA 4 Jember dan Kelurahan Mangli

redaksi