Pancarkan.com
Peristiwa

Ratusan Siswa SMA/SMK/MA se-Tulungagung Ikuti Seleksi Anggota Paskibraka

TULUNGAGUNG, PETISI.CO – Sebanyak 646 siswa/i SMA SMK MA se Kabupaten Tulungagung mengikuti seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten yang bertempat di GOR Lembupeteng, Kamis (21/3/2019).

“Seleksi anggota Paskibraka untuk persiapan HUT RI pada 17 Agustus 2019,dari 646 siswa siswi SMA SMK MA se Tulungagung kita seleksi dan finalnya diambil 81 anggota Paskibraka tingkat Kabupaten,” tutur Kabag Humas Pemkab Tulungagung Sudarmaji.

Setelah terseleksi dari 81 anggota Paskibraka, 5 pasang anggota paskibraka yakni 5 anggota Paskibraka putra dan 5 anggota Paskibraka putri nantinya dikirim ke Pemprov Jatim untuk mengikuti seleksi di tingkat Provinsi.

“Adapun pelatihnya dari TNI, Polri, Satpol PP dan juga ada dari adik adik Purna Paskibraka Indonesia (PPI) yang merupakan kakak kelasnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sudarmaji mengungkapkan bahwa dari 5 pasang anggota Paskibraka yang mengikuti seleksi tingkat provinsi nanti bila ada yang lolos seleksi diambil 1 pasang untuk diikutkan ke tingkat Nasional.

“Kegiatan seleksi ini dilaksanakan 1 hari  kelar/selesai,” ungkapnya.

Sementara dari tim Dinkes Tulungagung, menyampaikan bahwa untuk test kesehatan sangat penting untuk memenuhi persyaratan para peserta anggota Paskibraka.

“Untuk seleksi awal kita check dari tensi,pernafasan dan mata,untuk seleksi terakhir selebihnya nanti ada tim Dokter dan ada cheklistnya.sedang untuk berat badan yang penting ideal dan jangan gemuk gemuk,” ujar Buyung Koordinator P3K.(par)

The post Ratusan Siswa SMA/SMK/MA se-Tulungagung Ikuti Seleksi Anggota Paskibraka appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Peringati HUT RI ke-77, Jajaran Sat Brimob Polda Jatim Serentak Santuni Anak Yatim

Diskusikan Pelanggaran HAM di Sahara Barat, PWI Jatim Terima Kunjungan Solidarity Rising

Pengrajin Sapu Lidi di Balongpanggang Berhasil Merambah Pasar Internasional