Pancarkan.com
Peristiwa

Bupati Bondowoso Jadi Pembina Apel Gelar Pasukan

BONDOWOSO, PETISI.CO – Bupati Bondowoso, Salwa Arifin, menjadi pembina Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, Jumat (22/3/2019) di halaman Mapolres Bondowoso.

Ia didampingi  Kapolres Bondowoso, AKBP. Febriansyah dan Komandan Kodim 0822, Letkol Inf. Tarmudji, saat membacakan sambutan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Bondowoso itu menerangkan, bahwa sukses tidaknya pesta demokrasi sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung, maupun tidak langsung. Mulai dari anggota partai politik, dan masyarakat dituntut taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada. Termasuk juga pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu  (Bawaslu) dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP) sebagai penyelenggara pemilu, wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang obyektif dan trasparan.

“Pelaksanaan Pemilu 2019 ini,  merupakan proses mencari pemimpin, bukan  mengadu pemimpin,” katanya sambil mengimbuhkan, TNI dan Polri, memang berada di luar lingkup penyelenggara Pemilu. “Akan tetapi sangat menentukan suksesnya pelaksanan pesta lima tahunan ini,” imbuhnya.

Untuk diketahui, hadir dalam kesempatan itu, perwakilan semua partai politik (Parpol), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), camat,  semua penyelenggara Pemilu dan seluruh stakeholder yang lain. (latif)

The post Bupati Bondowoso Jadi Pembina Apel Gelar Pasukan appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Peringati HUT Polwan ke-74, Gelar Seminar Nasional Kesetaraan Gender di Surabaya

redaksipancarkan

Regu Jaga Shabara Polres Bondowoso Lakukan Pemeriksaan Ketat Kendaraan

Babinsa Koramil Kemlagi Dampingi Poktan Atasi Hama Tanaman Padi

redaksi