Pancarkan.com
Peristiwa

Hadiri Ruwat Desa Rangka Kidul, Bupati Sidoarjo Ajak Jaga Persatuan

SIDOARJO, PETISI.CO – Dalam Rangka Sedakah Bumi, sekaligus melestarikan budaya leluhur yang kental akan dengan adat Jawa,  Desa Rangka Kidul Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo menggelar acara Ruwat Desa selama tiga hari, Jumat –Sabtu (19-21/4/2019). Dibukanya acara ruwat desa kali ini dengan dilakukannya pemotongan tumpeng serta doa bersama.

Seluruh warga Desa Rangka Kidul hadir dalam acara tumpeng dan doa bersama tersebut yang digelar di Balai Desa Rangka Kidul, Jumat (19/4/2019).

“Ruwat Desa tahun ini berbeda dan lebih meriah dari pada tahun kemarin. Untuk tahun ini panitia memberikan bonus ke setiap RT sebesar satu juta,” ungkap Kepala Desa Rangka Kidul H. Warlheyono kepada Petisi.co.

Tidak hanya itu, untuk Ruwat Desa tahun depan,   pihaknya akan mengadakan lomba tumpeng dengan kriteria tumpeng terbaik akan mendapatkan hadiah uang lima juta.

Ia juga menambahkan, sangat berterima kasih kepada warga masyarakat Desa Rangka Kidul yang turut berpastisipasi, sehingga terwujud kegiatan seperti ini.

Bukan itu saja, acara Ruwat Desa yang diadakan ini agenda rutin yang digelar setiap tahun. “Semua ini sebagai wujud syukur kita kepada Allah SWT yang telah memberikan rizki yang berlimpah ruah,” jelasnya.

Turut hadir dalam acara pembukaan Ruwat Desa Rangka Kidul ini, Bupati Sidoarjo, H. Saifulllah S.H M.HUM.

Dalam kesempatan itu Bupati Sidoarjo H.Saifulllah menyampaikan, mengapresiasi dengan baik dengan adanya acara ini

Karena, dengan ini pula kita bisa menjadikan orang yang bersyukur atas Nikmat yang diberikan Allah SWT dan ini juga menjadikan masyarakat bisa berkumpul guyub rukun.

“Saya harapkan kepada masyarakat Desa Rangka Kidul agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan terus, bergotong royong dan saling membantu satu sama lain,” tuturnya.(war)

The post Hadiri Ruwat Desa Rangka Kidul, Bupati Sidoarjo Ajak Jaga Persatuan appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Waaster Kasad Bidang Tahwil Kunjungi Kodim Surabaya Timur

Pemkot Surabaya Serta DPRD Hadiri Penyerahan PSU di PBI

AJIB Berbadan Hukum, Mendapat Apresiasi Ketua DPRD Bondowoso