Pancarkan.com
Peristiwa

FKPPI Jember Apresiasi Wawasan Kebangsaan bagi Generasi Muda

JEMBER, PETISI.CO – Upaya menanamkan wawasan kebangsaan kepada generasi muda masa kini, FKPPI Jember  mengajak ziarah untuk mengenang sejarah Palagan Jumerto yang terletak di Desa Jumerto Kecamatan Patrang Kabupaten Jember, Sabtu (16/2/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh siswa SMP Negeri 7, SMP Mitra, SDN Jumerto 1 dan 2, SDN Slawu 1 serta SDN Banjar Sengon I. Hadir pula unsur Muspika dan  purnawirawan Polri.

Upacara mengenang para pahlawan yang gugur di Jumerto dipimpin langsung Kepala Staf  Kodim 0824 Jember  Mayor Inf. Sampak  S.Ag.

Usai melaksanakan upacara ditampilkan sebuah drama kolosal untuk mengenang 70 tahun berdirinya Palagan Jumerto yang diperagakan oleh siswa siswi dari SMAN 1 Pakusari.

GM FKPPI bersama anggota

GM FKPPI Kabupaten Jember  Bambang Sugihono  menyampaikan, kegiatan ini adalah untuk mengenang 17 tahun Palagan Jumerto. Palagan ini mengingatkan pertempuran pada 11 Februari 1949 yang terjadi di Jumerto yang mengakibatkan korban 13 anggota Brimob dan 20 warga Jumerto.

“Harapan saya dengan mengenang sejarah ini dan kegiatan drama kolosal minimal kami bisa memberikan wawasan kebangsaan dan menumbuhkan rasa nasionalisme kepada generasi muda penerus bangsa di wilayah Jumerto ini,” tutur Bambang.

Rangkaian kegiatan FKPPI dibarengi dengan aksi sosial donor darah yang bertempat di Desa Jumerto.(eva)

The post FKPPI Jember Apresiasi Wawasan Kebangsaan bagi Generasi Muda appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Karya Bakti Makmurkan Masjid di Kalitangi Trowulan Mojokerto

redaksi

GP Ansor Sinjai Gelar Diklat Terpadu Dasar III

Polres Kuansing Gelar Apel Pasukan Menghadapi Pemilu 2019

redaksi