Pancarkan.com
Peristiwa

Abot Enteng Disonggo Bareng, Pompa Semangat TMMD Kodim Boyolali

BOYOLALI, PETISI.CO – “Abot enteng disonggo bareng” itulah sebuah kata Jawa yang sering terucap dan  kita dengar dalam suatu kegiatan karya bakti maupun kegiatan yang sering dilaksanakan secara bersama sama. Dalam bahasa Indonesia biasa kita dengar pepatah “Berat sama dipikul ringan sama dijinjing”.

Semboyan berat sama dipikul ringan sama dijinjing diterapkan dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap I TA 2019 yang diselenggarakan Kodim 0724/Boyolali di Desa Ngleses Kecamatan Juwangi Kabupaten Boyolali.

Dengan tekad seperti itu pula yang mampu memompa semangat anggota TNI dan warga setempat dalam bekerja mengejar target yang diberikan selama 30 hari mengerjakan program TMMD Sengkuyung Tahap I Ta 2019 selama ini.

Babinsa Desa Ngleses Serda Bewal mengatakan, bahwa apapun pekerjaannya kalau dilakukan secara bersama sama akan jadi ringan apalagi demi kemajuan bersama. Betonisasi jalan yang menjadi sasaran fisik dari program ini sebentar lagi akan selesai.

Kegiatan TMMD yang biasa diselenggarakan di desa-desa di wilayah Kodim 0724/Boyolali merupakan salah satu momentum kemanunggalan TNI dan masyarakat yang juga menandakan bahwa TNI bersama masyarakat serta instansi terkait mampu menghadirkan pembangunan demi kemajuan dan kesejahteraan desa.(pen/kip)

The post Abot Enteng Disonggo Bareng, Pompa Semangat TMMD Kodim Boyolali appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Peringati Hari Bhayangkara ke 76, Polsek Pakal Bhakti Sosial Bersihkan Tempat Ibadah

redaksipancarkan

Tingkatkan Iman dan Taqwa, Polres Situbondo Gelar Peringatan Isra Mi’raj

redaksi

Dunia Gagal Melindungi Jurnalis di Kawasan Konflik, Ini Penjelasan Pakar Stikosa AWS