Pancarkan.com
Peristiwa

Beberapa Kecamatan di Mojokerto Diterjang Banjir

MOJOKERTO, PETISI.CO – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Mojokerto Jumat malam (18/1/2019) membuat berapa kecamatan terendam banjir, antar lain Kecamatan Ngoro, Kutorejo, Gondang, Dawarblandong, Pacet, Trawas, Dlanggu dan Bangsal.

Informasi yang didapat Petisi co yang turun ke lokasi dampak banjir di Dusun Kauman Desa Bangsal Kecamatan Bangsal Mojokerto, salah satu warga Kauman Sunardi (50) mengatakan, banjir terjadi pada pukul 21,30 WIB dan ketinggian air mencapai 1 meter.

Banjir membuat rumah warga rusak

Banjir ini dikarenakan Sungai Bangsal meluap, diduga kelalaian Dinas UPTD Pengairan Bangsal yang tidak sigab membuka penutup dam.

Lanjut Sunardi,  karena diduga kurang sigap,  ahkirya terjadi banjir dan menyebabkan banyak bangunan hancur,  seperti rumah, mushola dan mobil-mobil  banyak yang terendam air. “Kalau sudah seperti ini, siapa yang mau  bertanggung jawab,” ujarnya.

Kepala Desa Bangsal Anton mengatakan,  banjir terjadi setelah 35 tahun,. “Kalau saya mengategorika ini bukan bencana, tapi kurang sigapnya dinas atau petugas jaga air UPT Bangsal terhadap antisipasi naik debet air ketika terjadi curah hujan yang tinggi, telat membuka pintu dam,” ungkapnya.

Untuk itulah, pihaknya mohon dinas terkait, seperti BPBD  dan Dinas Pengairan untuk membantu membersihkan ranting-ranting pohon dan sampah  di sungai, supaya tidak terjadi banjir.

Pantauan petisi co sampai jam 10,00 WIB siang, belum ada pihak terkait  yang datang untuk memberikan bantuan terhadap korban banjir.(nang/syim

The post Beberapa Kecamatan di Mojokerto Diterjang Banjir appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Kapolres Nganjuk Bersama Forkopimda Pantau Ibadah Natal 2023

Koramil Tandes Penjemputan Warga OTG Menuju Isoter HAH

Hari Bhayangkara ke 77 Polres Bondowoso Gelar Kontes Bonsai