Pancarkan.com
Pemerintahan

Dewanti Rumpoko Hadiri Seminar Sinergi Malang Raya

MALANG, PETISI.CO – Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko menghadiri kegiatan seminar di Gedung Fakultas Ilmu Administasi (FIA) Universitas Brawijaya, Kota Malang, Jum’at (18/1/2019).

Walikota Batu bersama Walikota Malang dan Plt. Bupati Malang menjadi narasumber dalam seminar tersebut. Selain walikota dan bupati, kegiatan ini juga dihadiri Wakil Walikota Batu, H. Punjul Santoso, Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Rektor UB Prof DR Nuhfil Hanan MSi MA, Dekan FIA Prof.

Tidak ketinggalan juga hadir, DR. Bambang Supriono, MS, Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo, Wakil Ketua DPRD Batu Nur Rohman, Anggota DPRD Kota Malang, Anggota DPRD Kab.Malang, Direktur Radar Malang Kurniawan Muhammad, Sekda Kota Batu, Kota Malang, Kabupaten Malang, serta kepala SKPD Kota Batu, Kota Malang dan Kab.Malang.

Kegiatan  Seminar “Sinergi antar pemangku kepentingan dalam kebijakan pembangunan Malang Raya (Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang), dan Launching Rubrik Klinik Kebijakan Publik”.

Kegiatan ini digagas oleh, Laboratorium Administrasi Publik FIA UB bekerjasama dengan Radar Malang yang mengundang pimpinan dan pejabat se-Malang Raya untuk mewujudkan sinergisitas daerah yang sudah dirintis sejak beberapa tahun yang lalu, sesuai cita-cita Malang Raya Maju Bersama.

DR M R Khoirul Muluk selaku Ketua Panitia mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah sejarah baru di kampus UB, bisa mempertemukan kepala daerah beserta jajaran dalam satu ruangan, dan dilaksanakan dalam rangka menyiapkan klinik kebijakan publik yang sangat strategis dimana ada 3 hal yang harus diselesaikan yaitu proses, konten dan konteks kebijakan, dalam merumuskan kebijakan bersama.

Sementara itu, Direktur Radar Malang Kurniawan Muhammad, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan ikthiar antara FIA UB dengan Radar Malang dalam rangka ikut berperan didalam pembangunan di daerah, khususnya Radar Malang bekerjasama untuk membuat satu rubrik baru yang disepakati dengan nama Klinik Kebijakan Publik yang merupakan sarana memberikan sumbang saran terhadap persolan persoalan yang ada di masyarakat Malang Raya.

Pada kesempatan ini, Rektor UB Prof DR Nuhfil Hanan MSi MA, dalam sambutannya mengatakan bahwa masa depan malang raya ini perlu dibicarakan, dan diharapkan sinergitas antara universitas dengan pemerintah daerah di Malang Raya untuk memikirkan dan mengantisipasi masalah tersebut.

Seminar “Sinergi antar pemangku kepentingan dalam kebijakan pembangunan Malang Raya (Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang)

Sementara itu, Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko dalam pemaparannya menyampaikan, bahwa perlu adanya kolaborasi atau sinergi Malang Raya untuk pembangunan infrastruktur di dalam dan luar kawasan perbatasan daerah, sehingga keunggulan sektor pariwisata dan budaya, pertanian dan industri kreatif bisa optimal.

“Kemudian diperlukan juga sinkronisasi, saling melengkapi, pembangunan bersama, pemanfaatan bersama, pengawasan bersama, menjaga kesinambungan fungsi, keterpaduan pelayanan, dan sinkronisasi kebijakan ini yang harus dilakukan secara bersama-sama di Malang Raya,” ucapnya.

Mudah mudahan, masih kata dia, kolaborasi yang sangat luar biasa antara dunia pendidikan, Pemerintah Daerah Malang Raya, dan Radar Malang membawa kemaslahatan yang baik bagi masyarakat Malang Raya. (eka)

 

The post Dewanti Rumpoko Hadiri Seminar Sinergi Malang Raya appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Pemkab Mojokerto Terima Penghargaan K3 dari Disnakertran Pemprov Jatim

redaksi

Pidie Raih Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2023

Pesan Bupati Bondowoso Agar Santri Tangkap Peluang dalam Pasar Global

redaksi