Pancarkan.com
Peristiwa

Warga Ketemas Dungus Puri Digegerkan Penemuan 2 Ular Piton

Ular piton yang ditemukan warga

Mojokerto, Pancarkan.com –   Munculnya dua ekor Ular Piton Sowo Kembang,  menggegerkan warga di Dusun Sangkan Desa Ketemas Dungus Puri Mojokerto.  Pertama ular tersebut  ditemukan oleh Rokim (63), bersama anaknya, Lukman (13).

Penemuan ular tersebut bermula saat Rokim sedang buang air besar di sungai,  di perbatasan antara Dusun Kendalsari Desa Plososari Puri dengan Dusun Sangkan Desa Ketemas Dungus Puri. Tepatnya di bawah jembatan sungai,  tiba-tiba Rokim melihat sesuatu berukuran besar yang muncul di aliran tengah sungai.

Tidak lama kemudian, Rokim berusaha mendekat, ternyata seekor ular besar, lalu ditangkap ular dengan panjang 3 meter, dibantu anaknya. Penemuan ular ini terjadi pada Kamis malam Jumat (24/10/2019) lalu.

Ternyata, pada Rabu (6/11/2019) pukul 19:00,   saat Rokim sedang buang air besar,  seperti biasanya, tiba-tiba melihat seekor ular Sowo Kembang yang  ukurannya agak besar,  dengan  panjang 5 meter   di tengah sungai. Ular itu pun langsung ditangkapnya.

Menurut warga sekitar, mereka sering melihat  saat sore hari ada sekelompok ular yang masih kecil dengan jumlah puluhan ekor menyisir di sungai tersebut. “Ukurannya kira-kira sebesar lengan tangan,” ujar salah seorang warga.

Padahal, di lokasi singai itu, tiap pagi dan siang  sering digunakan warga sekitar untuk mandi dan cuci pakaian.

“Sepertinya masih ada banyak ular di sungai tersebut, karena ada warga yang sering melihatnya,” ujar Rokim.(opx)

Related posts

Safari Jumat Kapolsek Pakal Sampaikan Imbauan Kamtibmas dan Prokes

HUT LVRI ke-62, Ini Pesan Dandim Mojokerto

redaksi

Warga Sumberkolak Situbondo Digegerkan Penemuan Ular 3 Meter

redaksi