Safari Jumat Kapolsek Pakal Sampaikan Imbauan Kamtibmas dan Prokes

81 views

Kapolsek Pakal Kompol Bambang Eko Sujarwo SH, MH sampaikan imbauan pada safari sholat jumat

Surabaya,Pancarkan.com-Kapolsek Pakal Kompol Bambang Eko Sujarwo SH, MH bersama anggotanya menggelar Safari Sholat Jumat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Al Fithrah  Jl. Kauman Asri III Kelurahan Benowo, tepatnya berada diwilayah hukum Polsek Pakal Polrestabes Surabaya yang dihadiri Toga, Tomas dan Takmir masjid, Jumat (1/6/2022) pukul 11.15 Wib

Foto bersama usai melaksanakan ibadah sholat jumat

Kehadiran Kapolsek beserta anggota yang turut melaksanakan Ibadah Sholat Jumat di masjid tersebut selain untuk menjalankan ibadah juga dapat memberi rasa aman dan tenang kepada para jamaah. Terlihat anggota personel Polsek Pakal membaur bersama para jamaah yang lain dan dengan hikmat mendengarkan khotbah Sholat Jumat.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Pakal Kompol Bambang Eko Sujarwo SH, MH, memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Polsek Pakal, selain itu pihaknya juga memberikan imbauan sesuai dengan surat edaran dari pemerintah, bahwa selama Bulan Ramadhan dan Idul Fitri untuk ibadah Tarawih, tadarus dan sholat idul fitri dapat dilaksanakan 100% dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan.

“Sementara untuk mudik lebaran dapat dilaksanakan dengan syarat sudah vaksin Booster, dan apabila ada warga yang belum vaksin dapat melaksanakan vaksin di Puskesmas yang buka atau melayani setiap hari,” tuturnya.

Selain terkait protokol kesehatan, Kompol Bambang Eko S, juga menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada jamaah sholat jumat, diharapkan masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan informasi atau berita berita yang belum tentu kebenaranya (Hoax), jaga kondusifitas dan keamanan lingkungan untuk tidak melakukan hal hal yang bertentangan dengan aturan atau undang undang.

Diakhir sambutannya, Kapolsek Pakal kembali menekankan kepada para jamaah dan warga masyarakat bahwa bagi yang belum vaksin diimbau untuk segera vaksin dan Booster guna mencegah serta memutus penyebaran Covid-19 serta sebagai persyaratan mudik lebaran. Ia juga mengajak kepada para jamaah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker jika keluar rumah. (bah)

Kamtibmas dan Prokes Kapolsek Pakal Safari Jumat Sampaikan Imbauan