Bupati Bondowoso Pimpin Peringatan HUT Satpol PP ke 69

88 views

BONDOWOSO, PETISI.CO –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-69. Upacara yang berlangsung hikmat itu, dipimpin langsung oleh Bupati Bondowoso, Salwa Arifin, di halaman kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Senin (18/3/2019).

Di samping itu, Bupati Salwa yang didampingi oleh Wakilnya yakni, Irwan Bachtiar Rahmat, mengatakan, bahwa pihaknya menginginkan agar Satpol PP di bumi Europe Van Bondowoso ini tetap bersikap humanis atau harmonis dan juga tidak bersikap menakutkan meski posisinya sebagai penegak peraturan daerah (perda).

“Kami ingin Satpol PP menjadi pasukan yang profesional,” ucap orang nomor satu di Bondowoso.

Selain itu, Irwan Bachtiar Rahmat, juga memberikan penjelasan kepada seluruh pasukan Satpol PP tersebut. Menurutnya, di HUT Satpol PP yang ke 69 ini, kami berharap tetap menjaga kedisiplinan.

“Kedisiplinan yang dimaksud tidak hanya di lingkup Aparatur Sipil Negara (ASN), tapi juga terhadap masyarakat. Misalnya, apabila ada laporan dari masyarakat terkait kenakalan anak remajaharus ditindak lanjuti,” jelasnya.

Tak hanya itu saja, Irwan juga menegaskan, kalau ada anak-anak sekolah yang bolos ada di beberapa game online dan sebagainya, akan kita jarring. “Agar kedisplinan Satpol PP ini, betul-betul menjadi dambaan masyarakat Bondowoso,” tegasnya.

Untuk diketahui, dalam HUT Satpol PP di Kabupaten Bondowoso ini, kedua pimpinan tertinggi tersebut, memberikan hadiah kepada beberapa anggota Satpol PP berupa sepeda gunung, sebagai bentuk apresiasi atas kinerjanya di bumi Europe Van Bondowoso. (latif)

The post Bupati Bondowoso Pimpin Peringatan HUT Satpol PP ke 69 appeared first on Petisi.