Pancarkan.com
Peristiwa

600 Peserta Meriahkan Bunkasai 2019 Sastra Jepang Unitomo

SURABAYA, PETISI.CO – Sudah menjadi agenda tahunan kali ini program studi Sastra Jepang mengadakan Bunkasai (festival budaya Jepang) dengan tema “Harubiyori o Tanoshimou” yang berarti mari merayakan musim semi.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Minggu, (17/3) dan bertempat di Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) ini mengundang siswa SMA/SMK/MA se-Jawa Timur untuk ikut memeriahkan lomba-lomba yang diadakan.

Peserta yang diutamakan adalah siswa yang berminat pada bahasa dan budaya Jepang serta dimeriahkan pula oleh beberapa komunitas umum penggiat budaya Jepang di Surabaya maupun di luar Surabaya.

Animo peserta yang berasal dari pelajar SMA/ SMK/ MA se-Jawa Timur sangat tinggi. Terbukti dari jumlah peserta yang telah mencapai 600 siswa/ i untuk mengikuti lomba berbasis bahasa dan budaya Jepang.

“Jumlah perserta lomba SMA maupun umum yang meningkat dari tahun-tahun sebelumnya menunjukkan bahwa masyarakat sangat antusias untuk mengikuti Bunkasai (Festival Budaya Jepang) di Unitomo,” ujar Cicilia Tantri Sulistyawati, Dekan Fakultas Sastra Unitomo.

Berikut macam-macam lomba yang disediakan pada JFF 2019: Kategori SMA: Shodou (menulis kaligrafi Jepang), Rodoku (membaca dengan jelas dan nyaring), Kakikikitori (mendengar dan menulis), Cerdas cermat, Olimpiade Kanji (huruf Jepang). Sedangkan Kategori Umum: Seiyuu (mengisi suara suatu karakter dalam video), Fan Art (menggambar maskot bunkasai 2019), Karaoke, Dance cover, Cosplay walk (menggunakan kostum suatu karakter), danDesain karakter.

Selain lomba, acara yang memeriahkan JFF adalah workshop chanoyu, (upacara minum teh dengan budaya Jepang), berfoto menggunakan yukata (kimono kain tipis), dan memasuki wahana obake yashiki (rumah hantu ala Jepang). Dan, lomba yang paling menarik yaitu tabetaikai (lomba makan ramen) dengan mengisi TTS. Dan dipuncak acara, ada penampilan dari guest stars, ada Akiba Street, Nekonoi Katsu, HT-One, dan Clarissa Punipun yang turut memeriahkan acara JFF tahun ini. (cah/*)

 

 

The post 600 Peserta Meriahkan Bunkasai 2019 Sastra Jepang Unitomo appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Menerobos Gerimis Bagikan Nasi Bungkus

redaksi

Pertandingan Bola Voli Cup Babat Jerawat Srikandi RW 10 Libas RW 08

Air Mata Haru Warnai Khitanan Massal di Ponpes Nurul Al Mutaqin