Pancarkan.com
Peristiwa

Kades Sempu dan Warga Siap Bantu Bedah Rumah Mbah Ngatiyem

BANYUWANGI, PETISI CO – Ngatiyem, nenek berusia  68 tahun   warga Dusun Tugung Desa Sempu Kecamatan Sempu, mendapatkan perhatian serius dari  desa setempat,  terhadap kondisi rumahnya yang dalam keadaan rapuh dan juga memprihatinkan .

Pasalnya,  nenek Ngatiyem selama dua tahun, bertempat tinggal di desa sebelah   dan  menempati  tanah milik Rokhim, warga Dusun Panjen Desa Jambewangi Kecamatan Sempu.

Warga  setempat  terketuk hatinya  saat melihat  rumah nenek  Ngatiyem dalam kondisi memprihatinkan, sehingga membuat warga merasa ingin membantu. Warga berupaya melaporkan di desa setempat, sehingga mendapatkan perhatian.

Kepala Desa Sempu Nanang Santoso, menjelaskan pada awak media, bahwa rumah  nenek Ngatiyem, masuk program dari desa, tetapi masih proses.

“Nenek Ngatiyem ini memang kami perhatikan  rumahnya, saya selaku Kepala Desa dan warga setempat bertindak cepat untuk melakukan yang terbaik,” ujar Nanang.

Karena nenek Ngatiyem diketahui tidak memiliki tanah, jadi  kades berkoordinasi bersama warga, yang mana dalam hal ini bisa menempatkan rumah nenek Nagatiyem  dengan layak.

“Alhamdulillah ada salah satu warga  memberikan hak guna tanahnya kepada nenek Ngatiyem,” sambungnya.

Di tempat terpisah, selaku pemilik tanah  Manguri Asri menuturkan, pihaknya merasa terharu melihat  kehidupan nenek  Ngatiyem yang kondisi rumahnya sangat memprihatinkan.  Itu membuat hatinya tersentuh untuk bisa membantu.

“Walaupun hanya bersifat hak guna pakai tanah saya kepada  Ngatiyem, untuk didirikan rumah tempat tinggalnya secara layak. Ini semua saya lakukan semata mata  atas dasar kemanusiaan terhadap sesama dan mudah-mudahan bemanfaat bagi nenek Ngatiyem untuk melangsungkan  hidupnya,” ungkap Manguri.(ags/mm)

The post Kades Sempu dan Warga Siap Bantu Bedah Rumah Mbah Ngatiyem appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Koramil Mojosari Shalat Tahajud Bareng Warga

redaksi

Geger Mayat di Wisata Bendungan PLTA Serut Blitar

redaksi

Pekerjaan TMMD di Sigi Hampir Rampung

redaksi