Pancarkan.com
Peristiwa

Kapolres Bondowoso Cangkrukan Bersama Warga di Gebang

BONDOWOSO, PETISI CO – Kapolres Bondowoso AKBP. Febriansyah, cangkruan dan ngopi bareng bersama masyarakat, Jumat (22/3/2019) di halaman rumah Kepala Desa (Kades) Gebang.

Acara tersebut, dihadiri oleh pimpinan tertinggi di Bondowoso, yakni bupati Salwa Arifin dan wakil bupati (Wabup) Irwan Bachtiar Rahmat. Selain itu, turut hadir dalam acara tersebut, Dandim 0822 Bondowoso, Letkol Inf. Tarmudji, camat Tenggarang, Jakfar Sodiq dan seluruh  kepala desa (Kades) se-Kecamatan Tenggarang.

Bupati Bondowoso, Salwa Arifin, memaparkan, bahwa Pertemuan ini intinya menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan sesama manusia, karena kita sangat membutuhkan komonikasi sehingga hubungan antara pemerintah  dengan rakyat, nyambung.

“Siapapun manusianya, kalau tidak nyambung sesama manusia bisa dipastikan tidak bahagia selama hidupnya,” ujar orang nomor satu di Bondowoso.

Pejabat pun, lanjut Salwa,  tidak nyambung bersama masyarakatnya bisa dipastikan pejabat tersebut, tidak sukses. “Harapan kami, hubungan antara sesama manusia perlu diperkokoh,” harapnya.

Salwa Arifin, ketika diperiksa kesehatan

Sementara itu,  Febriansah atau Kapolres Bondowoso, menjelaskan, tujuan pertemuan yang dikemas dengan kopi bareng ini, untuk mengetahui kondisi masyarakat di Desa Gebang. “Kami disini ingin mengenalkan diri dan ingin mengetahui kondisi masyarakat”tutur Febriansyah. Disamping itu, kata dia, kami menitipkan keamanan di masyarakat agar tidak ada gangguan dari tindakan yang tidak kita diinginkan. “Semoga masyarakat seluruh wilayah Kabupaten Bondowoso ini, di jauhkan dari  musibah dan bencana”, ujarnya. Lebih lanjut dia juga menegaskan,  bahwa kita harus tetap bersatu sehingga tidak ada hasutan yang sifatnya  terpecah belah antara sesama warga khususnya dikabupaten Bondowoso ini.

“Kami atas nama Forpimda punya harapan bagaimana masyarakat yang senantiasa rukun, damai dan sejahtera dalam menjalankan aktivitas setiap harinya”katanya sambil mengimbuhkan, untuk menentukan hidup rukun kita butuh kerja sama, saling bahu-membahu dan bergotong royong sehingga Bondowoso terbebas hal-hal yang tidak kita inginkan. “Dalam hal ini polres, kodim  dan Pemkab senantiasa akan terus berkoordinasi untuk menciptakan rasa aman. Namun  Kami tidak bisa bekerja sendiri akan tetapi juga butuh bantuan dari masyarakat,” imbuhnya.

Selesai acara tersebut, Bupati, Wabup, Kapolres dan Dandim,  lansung berikan sembako kepada semua para janda Miskin secara bergantian. Tak hanya itu, mereka juga melakukan pemeriksaan  kesehatan secara gratis kepada semua peserta yang hadir.(latif)

The post Kapolres Bondowoso Cangkrukan Bersama Warga di Gebang appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Binmas Pakal Salurkan Empat Paket Sembako Dari Alumnus Akpol 93

IPNU, IPPNU Pakal Giat Rutin Silaturahmi di PBI

Tiga Pilar Desa Kaligunting Bagikan Masker dan Handsaitizer